Pria Seperti ini Dek !!

17 Juni 2012 04:55:20 Dibaca :

Tak henti-hentinya kita mendengar kejadian-demi kejadian yang menimpa remaja  generasi muda kita.Mulai dari narkoba hingga free sex yang begitu memprihatinkan.Ini adalah perbincangan saya dengan seorang adik sepupu yang  berumur 19 tahun.

Tika:Bang..menurut abang bagaimana  pergaulan anak muda zaman sekarang.

Saya: Entahlah dek,sungguh memprihatinkan..begitu banyak kejadia-kejadian yang memilukan hati ini.

Terutama dari kaum perempuannya.Karena yang paling merasakan dampak negatifnya yaa.peremuannya.

Tika: Coba jelaskan lagi bang.

Saya:Begitu mudahnya wanita zaman sekarang menyerahkan harta terindahnya kepada laki-laki yang di pacarinya.Mereka tidak mempunya prinsip yang kuat dari diri mereka.

Tika:Iya bang...teman tika banyak yang sperti itu.Bahkan mereka dengan semangatnya menceritakan secara detail bagaiman cara pacaran mereka tanpa segan ,.Sangat ekstrim bang.

Saya: Itulah dek...banyak faktor yang membuat para wanita dan pria jatuh dan terjebak dalam pergaulan bebas...faktor keluarga,faktor lingkungan dan juga mungkin faktor narkba.

Mereka seperti tidak berdosa di sekitar rumah mereka,tetapi sesampainya di luar mereka seketika berubah ,ingin bebas sebebas-bebasnya tanpa memikirkan masa depan mereka.Diperparah dengan para prianya yang tidak bertanggung jawab,menjebak pasangannya sedimikian rupa agar mendapatkan benda berharga dari pacarnya dan tika tahu maksud  abang bukan.

Abang juga tidak habis pikir,padahal orang tua mereka telah mengarahkan sebaik mungkin dengan privat,guru ngaji,dan berbagai pelajaran keagamaan.namun semuanya mentah ketika telah bergaul didunia luar(lingkunagn).

Agaknya perlu dilakukan  penelitian hingga kita tahu akar permasalahnnya.

Pernah abang browssing karena penasaran benarkah remaj-remaja kita sudah berani bertelanjang ria di depan webcam.Dan.....parah..sangat parah rupanya dek.

Tika:maksud abang camfrog ya......kalau itu memang ngeri liatnya bang.

Saya:Nah itu tika tau.Pernah lihat ya...hehehe

TIka:Nggak..cuma dengar cerita aja bang......Hmmmm coba abang berikan pandangan bagaimana sikap seorang cowok terhadap pacarnya bang.

Saya:

Hmmm.....Jikalau kita merunut dari umur...era smp dan sma adalah eranya pcaran untuk happy-happy saja...itu waktu zaman abang ya...beda dengan sekarang....pacaran anak sekarang adalah pacaran nafsu....tanpa ciuman ,pelukan dan bahkan maaf...ml...itu bukan pacaran.Istilah kasaranya...cinta hanya di sebalik celana dalam....nah tuh....ekstrem ya...hehehe maaf.

Jikalau tika hendak menjalin hubungan,pastikan memang akan serius dengan hubungan tersebut..misalnya jika telah siap semuanya...bathin dan jasmani...nah ini gak apa2 mulai mencari seroang figur calon suami yang bisa menjadi imam kita kelak.Cari yang benar benar bertanggung jawab...

.nah ini rahasia nya jika telah menemukan seorang laki2 pilihan mu...

jikalau selama pacaran si doi mulai minta macam-macam...sperti ciuman..nah mulailah berhati-hati...karena semua hal yang besar berawal dari hal yang kecil...pertama ciuman....lalu seiring berjalannya waktu..mulai kearah yang lebih dalam lagi hingga...nah tau ndiri kan.Selalu tolaklah ajakan-ajakan yang menjurus kearah itu...hindarkan pergi ke tempat-tempat yang gelap..seperti pergi menonton di bioskop karena didalam bioskop selalu ada kesempatan berbuat jelek....secara tidak langsung bioskop adalah tempat mesum yang resmi...walau tidak semua pasangan berbuat seperti itu.Namun kita wajib menjauhkan diri dari kemungkinan2 jelek....setuju....!!!Berpikirlah secara mendalam..sudah tepatkah orang yang kita pilih?

Nah ini pesan pamungkas abang....seorang cowok jikalau memang mencintaimu dengan sepenuh hatinya..dan bukan atas dasar nafsu..dia tidak akan pernah meminta dan menjamah badanmu...walaupun dia sangat ingin..namun prinsipnya teguh seperti itu...maka itulah sebenar-benar laki-laki sejati...

Dia hanya ingin memilikimu dengan kesucian dirinya...dia hanya ingin dirimu suci untuk dirinya....pilihlah dia...

Tika: Apa ada laki2 laki yang berprinsip seperti itu.......kayaknya gak da deh bang...

Saya: tentu saja ada..contohnya abang...hahahahah

Tika: awas  ya tika bilangin ke kakak,biar gak dibukain pintu kamar ntar ......

Percakapan ringan sekalian pencerahan Untuk Adik .........

Walaupun agak ngambang namun mudah2an bisa sedikit mencerahkan...

Mohon maaf jika ada kekurangan

Met liburan semuanya

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
TAG #muda

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?