Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Pegawai Negeri Sipil , Seller Online

Penyuluh KesMas,admin Coin Pendidikan (Coin A Chance) RSKO Jakarta, Best Member Backpacker Jakarta 2014, Nominator Inspiratif Member 2016, kaskuser, buzzer

Selanjutnya

Tutup

pilihan

300 Unit Smartphone FC Barcelona Dilapisi Emas Ludes Dalam 11 Jam

9 Agustus 2017   16:52 Diperbarui: 10 Agustus 2017   04:23 152 1 1
300 Unit Smartphone FC Barcelona Dilapisi Emas Ludes Dalam 11 Jam
Deskripsi : Blaugrana mengeluarkan Ponsel Pintar Berlapis Emas Pada Logonya I Sumber Foto : FC Barcelona Indonesia

Dalam dunia olahraga sepakbola siapa yang tidak kenal tim asal negara  Spanyol FC Barcelona. Klub sepakbola dengan segudang prestasi yang hanya segelintir klub yang dapat mengimbangi. Barcelona adalah klub raksasa Spanyol yang mempunyai ciri khas permainan tiki taka ini juga terkenal melahirkan pemain terbaik dunia, sebut saja Johan Cruyff,  Hristo Stoichov, Ronaldo, Rivaldo, Ronaldinho, Lionel Messi dan yang baru saja di transfer ke club PSG 'Neymar'.

Klub yang identik  dengan warna merah-biru ini didirikan pada tahun 1899 oleh sekelompok  pemain Swiss, Inggris dan Catalan yang dipimpin oleh Joan Gamper. FC.Barcelona telah menjadi simbol budaya Catalan dan Catalanisme, yang  mempunyai motto "Ms que un club" bila di translate memiliki  arti "Lebih dari sebuah klub". Klub sepakbola ini adalah klub  sepak  bola kedua terkaya di dunia dalam hal pendapatan, dengan omset tahunan  sebesar 560,8 juta dan klub kedua yang paling berharga dengan nilai  $3,56 miliar.

Prestasinya cukup membanggakan bagi negara'nya Spanyol, yaitu dengan persembahan 24 gelar liga Spanyol, 28 gelar Copa  De Rey, 11 gelar Piala Super Spanyol, 5 gelar Liga Champion Eropa, 4  gelar Piala UEFA,  5 gelar Piala Super Eropa, dan 3 gelar Piala Dunia Antar Club. Tak heran jika Barcelona  memiliki banyak fans di seluruh dunia bahkan di  Indonesia. Tercatat  Barcelona memiliki 49 juta fans di seluruh Indonesia, penggemar Barca  juga sering disebut Culssedangkan di Indonesia salah-satunya menamakan diri sebagai Barcelonanista.

Karena  prestasi dan jumlah fans yang besar di seluruh dunia dan Indonesia, Smartphone asal negeri Tiongkok 'OPPO' berkerjasama dengan FC.Barcelona.  Kemitraan antar Blaugrana ( FC Barcelona ) dan OPPO  telah berjalan selama dua tahun, atas kerjasama itu mereka mengeluarkan ponsel cerdas edisi Barcelona yang dijual terbatas.


Smartphone FC Barcelona Limited Edition, Fever for FC Barcelona.

Semangat Blaugrana dihadirkan dalam OPPO F3 Red FCB Limited Edition. Dengan  warna merah khas Barca dan lapisan emas 18 Karat pada logo kebanggaan FC  Barcelona. Di Indonesia, limited edition ini hanya akan dijual 300 unit ponsel yang sudah dipasarkan sejak 8 Agustus 2017. Tanpa iding aling-aling dalam kurun waktu sebelas jam sejak mulai dipasarkan langsung ludes terjual / sold out.

Deskripsi : OPPO F3 FC Barcelona Limited Edition dinyatakan sold out I Sumber Foto : Akun IG Aryo Ma
Deskripsi : OPPO F3 FC Barcelona Limited Edition dinyatakan sold out I Sumber Foto : Akun IG Aryo Ma

Informasi ini daku lihat di akun Instagram dari Aryo Ma yang merupakan Media Engagement OPPO Indonesia. Padahal saat daku mengikuti launching smartphone  berbalut warna merah dengan logo FC Barcelona berlapis emas 18 karat ini pada tanggal 7 Agustus 2017 di Establishment, SCBD-Jakarta, Aryo berucap bahwa OPPO F3 Red FCB Limited Edition ini tidak mengejar penjualan tetapi lebih pada exclusifitas bagi pemilik ponsel pintar ini. 

Apa yang membuat berbeda dengan OPPO F3 sebelumnya yakni warna merah Barca yang mengalir dibagian belakang F3, tampil bersinar dengan metal yang berkilauan. Dua thread-thin metallic bands yang diperlebar untuk proporsi sempurna, dengan teknologi golden painting yang telah dikustomisasi. Sementara, tekstur merah begitu cerah & mengkilap, selaras dengan logo FC Barcelona yang berlapis emas. Cerah, bersinar dengan bodi merah full metal, setiap detail dari merah & emas menyatu untuk memberi kesan semangat dari FC Barcelona dan fashion muda.

Bagi pecinta Blaugrana yang telah melakukan pembelian ponsel pintar seri limited edition ini, Oppo mematok harga Rp.4.099.000 dengan bonus case ekslusif yang ditanda-tangani oleh lima punggawa Barcelona, yakni Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez, Gerard Pique, dan Andres Iniesta. Tidak hanya itu saja pembeli juga akan mendapatkan tas eksklusif FC Barcelona senilai Rp 1.199.000.

Deskripsi : Alinna WenXin ( Brand Manager OPPO Indonesia ) & Aryo Ma ( Media Engagement OPPO Indonesia ) memperkenalkan OPPO F3 Limited Edition FC Barcelona I Sumber Foto : Andri M
Deskripsi : Alinna WenXin ( Brand Manager OPPO Indonesia ) & Aryo Ma ( Media Engagement OPPO Indonesia ) memperkenalkan OPPO F3 Limited Edition FC Barcelona I Sumber Foto : Andri M

Alinna WenXin, brand manager  OPPO Indonesia mengungkapkan  bahwa perangkat limited edition ini merupakan bentuk kemitraan strategis OPPO dengan FC Barcelona dan apresiasi terhadap penggemar klub yang berbasis di Negara Spanyol tersebut. Ia menambahkan bahwa Indonesia merupakan negara pertama yang meluncurkan edisi terbatas smartphone FC Barcelona. Sebetulnya, edisi terbatas berlapis emas ini juga dijual di negara lain dengan mengambil seri smartphone berbeda, salah satunya seri OPPO R11 FC Barcelona.

Secara spesifikasi tidak ada perbedaan antara edisi OPPO F3 limited edition ini dengan edisi sebelumnya. Ponsel pintar ini masih mengusung dual selfie camera yang beresolusi 16MP dan 8MP dengan wide angle. Sedangkan kamera utamanya beresolusi 13MP yang dilengkapi fitur Optical Image Stabilization(OIS).

Dari sisi dapur pacu, Smartphone ini didukung chipset MediaTek MT6750T6 dan RAM 4GB. Untuk penyimpanan memiliki memori internal 64GB yang dapat diperbesar hingga 128 GB menggunakan microSD. Tidak lupa dengan kemampuan identifikasi finger print dan body metal.

----oo000oo------

Bila daku melihat persaingan smartphone diarea pasar menengah saat ini persaingan sangatlah sengit dari pabrikan asal Negara Tiongkok. Memang perlu dilakukan inovasi dan kreasi yang mampu mempertahankan exclusive nya sebuah brand. Apa yang dilakukan oleh OPPO dengan menggandeng kemitraan bersama FC Barcelona merupakan cara yang masuk akal untuk bersaing dengan sesama pabrikan Tiongkok dan negeri Ginseng. FC Barcelona merupakan klub besar dan memiliki banyak fans dipenjuru dunia.


Salam Hangat Blogger Udik dari Cikeas - Andri Mastiyanto

Blog : http://www.kompasina.com/rakyatjelata & web : http://belidisini.jstore.co

Twitter : http://www.twitter.com/AndrieGan

Instagram : http://www.instagram.com/andrie_gan

Email : mastiyan@gmail.com