Ganendra
Ganendra Kompasianer

Kompasianer, Blogger. Demen fotografi. Medsos: IG/Twitter/Line: @rahabganendra Facebook: Rahab Ganendra. Blog pribadi www.ganendra.net ________________________________________ TWITTER/ INSTAGRAM: @rahabganendra ________________________________________ EMAIL: masrahab@gmail.com ________________________________________ FACEBOOK: https://www.facebook.com/rahabganendra ________________________________________ #SemangatPagi

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup highlight

Internet Galau dan Keqi, Pakai Oxygen.id Sebagai Solusi

19 Juni 2017   19:01 Diperbarui: 19 Juni 2017   19:20 27 1 1
Internet Galau dan Keqi, Pakai Oxygen.id Sebagai Solusi
Para narsum dari Oxygen.id (foto GANENDRA)

Sering kita dibikin gregetan, galau dan keqi oleh jaringan internet yang 'endut-endutan' gak stabil. Rasanya bikin puyeng apalagi kerjaan tergantung banget dengan internet. Duuuhhh rasanya mau banting laptop #eh sayang tapinya yaa hehee. Pastinya jaringan internet menjadi vital dan penting untuk aktivitas masyarakat modern. Sooo internet seperti apa yang kita butuhkan? Lalu penyedia layanan jaringan internet apa yang sanggup mendukung kebutuhan jaringan stabil dan cepat?

INTERNETjaman sekarang, sudah jadi kebutuhan primer masyarakat modern. Apa sih prasarana yang tak memakai inbternet? Hampir semua lini kehidupan kita didukung oleh teknologi internet. Dan tentunya akses internet yang cepat, stabil menjadi tuntutan. Dan itu hanya bisa disediakan oleh internet dengan dukungan fiberoptic. Fiberoptic apakah?

Bicara fiberoptic tak lepas dari penyedia jaringan Oxygen.id. Oxygen mengerti betul kebutuhan masyarakat yang membutuhkan jaringan handal, bandwith besar dan stabil. Itu yang disebut masyarakat modern.

Menyimak pemaparan dari pihak Oxygen.id dalam acara Kompasiana Bukber Oxygen.id, hadir narasumber Yance Arlyansyah (Sales Manager SME),  Mauldi Wirastomo (Product Development Oxygen.id),  Hendrik Kurniawan -- Sales Manager of Oxygen.id Home memberikan masukan informasi akurat.

Soal internet, dalam sejarahnya telah tumbuh di masyarakat sejak jaman dulu. Masyarakat dulu, internet tumbuh di AS. Jaringan internet digunakan untuk  jaringan militer, koneksi ke jaringan pusat informasi. Kemudian berkembang internet digunakan di kampus pada 1972. Khususnya berkembang untuk militer dan akademisi.

Lalu bagaimana perkembangan saat ini?

Menurut Yance Arlyansyah, sekarang pada 2017 penggunanya lebih dari 2,8 milyar atau 39 % dari populasi dunia. Pengguna smartphone 8 dari 10 pengguna internet. Sebuah perkembangan yang luar biasa, dan tentu saja internet semakin menjadi jantung kebutuhan masyarakat modern.

Banyak negara yang punya Gigabit bandwith besar. Seperti di AS saat ini jaringan internet sudah 1 Gb. Sekencang apa yaa? Di Indonesia?

Nah di Indonesia, pengusung internet cepat adalah Oxygen.id, karena memiliki GB sebedar 1 Gbps.  

"Kami menggunakan teknologi fiberoptic," kata Yance dari Oxygen.id saat acara Kompasiana Bukber, di Amigos Bellagio Cafe, Jakarta, Senin 19 Juni 2017.

Fiberoptic memiliki kelebihannya adalah setiap perangkat sudah support TV  dan telepon. SLA 99%. Private IP Address allocatoon banyak dipake korporasi. 24x7 customer support alias  24 jam nonstop. MRTG melihat penggunaan bandwith yang dipakai.

Oxygen.id Internet yang Sesungguhnya

Oxygen.id  membuka potensi jaringan internet yang sesungguhnya,karena memberikan  kenyamanan, keandalan, dan efektivitas.

Kenyamanan, menyiapkan koneksi internet stabil.  Untuk berbagai bidang pekerjaan. Bisa diandalkan, misalnya saat membuka browser mampu membuka banyak jendela dengan koneksi cepat dan stabil.

Bukan itu saja, juga efektif loorrr. Misalnya saja bagi yang demen ngeblog alias menulis, kadang stress karena koneksi  putus nyambung -- kek pacar saja ma mantan ya hahaa. Nah Oxygen.id memberikan koneksi yang mumpuni.  Apalagi di masyarakat modern kadang ngantor itu sudah bukan hal wajib lagi, secara pekerjaan bisa dikerjakan dimana saja, asal koneksi internet oke.

Nah Oxygen mengerti kebutuhan itu untuk para pengguna internet fiberoptik. Seperti di pabrik. Untuk order kembali, kapan barang laku, distribusi sampai ke sellernya. Juga pengguna di Cities, untuk Smartcity, Human, Retail, Outside, Worksite, Vehicle dan Home.

Semua pengguna itu sangat membutuhkan jaringan handal, bandwith besar dan stabil.

Internet lola? Nooooo. (foto GANENDRA)
Internet lola? Nooooo. (foto GANENDRA)

Oxygen.id Berikan Layanan Internet yang Sesungguhnya

Oxygen.id merambah segmen internet rumah, residensial, dengan menghadirkan Oxygen.id home. Menggunakan koneksi dari Singapura sampai ke rumah pelanggan pakai kabel sendiri, tak ada pihak lainnya. Tak ada cost lagi.

"Inilah internet rumah," tegas Yance.

Disebut internet rumah karena Koneksi stabil, akses maksimal seluruh sudut rumah bisa terkoneksi, akses WIFI di rumah.

Menurut Yance, kemampuan Oxygen dimungkinkan stabil karena fiberoptic dari Singapura melalui beberapa jalur, seperti Sumatra, Batam dan lain-lain.

Dengan Oxygen.id Home, rumah menjadi rumah dengan smart koneksi. Setiap sudut rumah terkoneksi dengan router WIFI. Sehingga dimungkinkan dapat bermain  game online, video streaming, dan inilah internet rumah yang sebenarnya.

Sementara untuk Layanan internet kantor, solusi untuk SOHO, Bussines, Add on, WIFI. Oxygen menyediakan solusi membuka potensi bisnis dengan internet cepat maksimal dengan harga yang kompetitif.

Oxygen id (GANENDRA)
Oxygen id (GANENDRA)
Lalu bagaimana cara menjadi pelanggannya?

"Cukup menggunakan IDE, seperti KTP atau lainnya," jelas Mauldi Wirastomo selaku Product Development Oxygen.id di acara yang sama.

Nah ada paket-paketnya yang bisa dipilih adalah:

- Internet rumah speednya: 15 Mbps harga 199.000/bulan

 - Speed up to 25 Mbps harga 249 ribu/bulan

 - Speed up to 50 Mbps Rp. 349 ribu/bulan

 - Speed up to 100 Mbps Rp 449 ribu.

"Kami anjurkan paket setahun, karena banyak diskon. Tentu lebih ekonomis," jelas Yance.

Jaringannya tersebar di Jabotabek dan terus dikembangkan. Untuk area Jakarta sudah terdapat sebanyak 60 ribu pelanggan. Lumayan banyak yaa?

Tentu ke depan Oxygen merambah lokasi lebih luas sehingga pelanggan lebih banyak lagi. Sesuai namanya OXYGEN yang mudah diperoleh dimana-mana dan ada dimana-mana. Tentunya Oxygen berharap semakin banyak masyarakat bisa merasakan internet yang keren, stabil dan cepat.

"Harapannya Oxygen bisa ada dimana-mana, menjangkau konsumen masyarakat modern. Gak usah membayangkan, namun buktikan sendiri," kata Yansen.

Penasaran dengan kemampuan internet Oxygen? Dan ingin berinternetan kekinian yang cepat dan stabil?

Nampaknya kapasitas 1 Gbps dari Oxygen.id dibuktikan. Bagi Anda dan kita sebagai bagian masyarakat modern. Sooo... "Saatnya berhenti membayangkan, dan mulai merasakannya."

@rahabganendra

Pakai Oxygen id dong. (foto GANENDRA)
Pakai Oxygen id dong. (foto GANENDRA)