Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Pegawai Negeri Sipil

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Bola

Hujan Gol Warnai Derby Papua

12 Juli 2017   17:47 Diperbarui: 12 Juli 2017   17:51 70 2 0
Hujan Gol Warnai Derby Papua
Hujan Gol Warnai Derby Papua (sumber gambar: www.cultureindo.com/)

Derby seru Papua yang tidak disiarkan secara langsung tv one mempertemukan Persipura Jayapura melawan Perseru Serui pada laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Pekan-14 dihelat di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (12/7/2017). Hujan gol pun mewarnai derby Papua tersebut.

Di awal-awal pertandingan, Persipura sebagai tuan rumah mendominasi jalannya laga. Tapi Persipura kecolongan pada menit-9 melalui gol tendangan jarak jauh Silvio Escobar. Skor sementara 1-0 keunggulan untuk tim tamu.

Tertinggal lebih dulu membuat tim Mutiara Hitam bermain menekan. Beberapa peluang yang dimiliki belum bisa berbuah gol. Prisca Womsiwor hampir saja menyamakan kedudukan, namun sudah dalam perangkap off-side. Persipura sebenarnya bisa mencatatkan skor pada menit 38 setelah Prisca Womsiwor ditekel pemain Perseru, Ricardinho yang ditunjuk sebagai algojo pinalti gagal menjalakan tugas berkat penyelamatan gemilang kiper Perseru Serui Sukasto Efendi. Hingga babak pertama usai Persipura belum berhasil menyamakan kedudukan.

Memasuki babak kedua Persipura tidak mengendurkan serangan. Peluang didapat Boaz Solossa dan Prisca Womsiwor namun masih melenceng dari gawang. Keasyikan menyerang, membuat Perseru Serui berhasil menggandakan keunggulan. Mariando Uropmabin berhasil memanfaatkan kesalahan dari pemain Persipura pada menit 57. Skor 2-0 Perseru Serui memimpin.

Tak mau dipermalukan dihadapan pendukung sendiri, Tuan rumah akhirnya memecahkan kebuntuan melalui sundulan Ian Luis Kabes pada menit 60. Tiga menit berselang Prisca Womsiwor yang banyak menyia-nyiakan peluang akhirnya berhasil mencetak gol usai menerima umpan Yan Pietr Nasadit. Setelah berhasil menyamakan skor, Persipura tidak mampu mencuri keunggulan bermain di kandang. Skor 2-2 tetap bertahan hingga pertandingan usai. Dan kedua tim harus ikhlas berbagi satu point.

Makassar, 12 Juli 2017