Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Pegawai Negeri Sipil

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

pilihan

Berburu Jawara Paruh Musim Liga 1 di Madura

29 Juli 2017   10:58 Diperbarui: 29 Juli 2017   11:27 707 2 2
Berburu Jawara Paruh Musim Liga 1 di Madura
Berburu Jawara Paruh Musim Liga 1 di Madura (sumber gambar: sepakbola.com)

Madura United menjamu PSM Makassar di pulau garam akan sangat kekat dan seru. Kedua tim akan saling mengandaskan memburu kemenangan saat bentrok pada pekan ke-17 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (29/7/2017). Tayang nanti sore Pukul 15.00 WIB di tv one. Persipura siap-siap tersungkur apabila Madura United mampu menggilas pasukan Ramang. Begitupun PSM patut diwaspadai, lantaran Rene Robert Albert berambisi menghantarkan PSM ke tangga juara, hal ini dimulai dengan rekrutan amunisi anyar Zulham Zamrun.

PSM Makassar dan Madura United tentu sangat berharap Persipura Jayapura tampil buruk di Stadion Jakabaring, markas kebesaran Sriwijaya FC. Pasalnya kedua tim tersebut pernah merasakan manisnya bercokol di papan atas Liga 1. Hanya raihan tiga poin berpeluang besar mengambil alih posisi Persipura sebagai jawara paruh musim.

PSM sudah sangat siap untuk mengalahkan Madura United di kandangnya. Persiapan intensif dilakukan saat menelan kekalahan 3-0 dari Bali United, belajar dari kekalahan membuat PSM kembali solid. Lupakan kekalahan di Bali, mental dan motivasi pemain untuk menang telah kembali.

Madura yang bertindak sebagai tuan rumah konon tampil pincang, lantaran tidak diperkuat Peter Odemwinge. Meski demikian berbekal kemenangan saat bermain di Stadion Gelora Bangkalan Madura, menjadi modal berharga mengulang sukses.  Poin sempurna ini amat penting bagi Gomes de Oliveira. Agar bisa menyodok Persipura dari pemuncak klasemen Liga 1.

Bahkan pada laga ini, kedua tim kemungkinan akan menurunkan pemain terbaiknya, demi mendapatkan poin penuh. Sementara PSM Makassar juga datang dengan misi besar, target poin penuh pada laga ini akan membawa Juku Eja juara paruh musim. Ewako PSM!


Makassar, 29 Juli 2017.