Tips agar Hidup Selalu Tenang

24 Juli 2013 22:13:24 Diperbarui: 24 Juni 2015 10:05:34 Dibaca : Komentar : Nilai :

Agar hari-hari kita damai , cobalah tanamkan mindset ini dan praktikkanlah, Sesungguhnya obat dari keputusasaan dan kekecewaan adalah " Syukur ". Hadirkanlah sang Tuhan didalam sehari-harimu maka kamu akan terhindar dari kekecewaan. Berikut ada kalimat-kalimat motivasi agar kita senantiasa berada di pribadi yang indah.

" Emosi tidak akan membimbingmu pada suatu pemikiran / tindakan positif , Oleh sebab itu tenangkanlah dirimu"

Kalimat ini menunjukkan bahwa saat seseorang sedang dirudung amarah maka mulut akan bertindak lebih cepat dari pada otak kita , maka orang yang emosi cenderung mengucapkan kata-kata kasar. So mulai dari sekarang ketika sedang dalam kondisi emosi yang sedang kurang baik , mari tenangkan diri sejenak jangan berbicara apapun , dikhawatirkan akan melukai orang lain maupun diri sendiri.

" Kamu tidak akan bisa mendapatkan yang kamu inginkan jika kamu terlalu sibuk mengeluhkan apa yang telah kamu miliki , maka bersyukurlah "

Kalimat ini memberi tahu kita bahwa keputusasaan, kekecewaan terkadang melanda setiap manusia . Namun salah satu pereda nya adalah mensyukuri apa yang telah kita capai sekarang, dan mulai lah mengevaluasi apa yang menjadi penyebab kegagalan kemudian gunakan cara baru agar bisa mencapainya.

" Jangan mengeluhkan masalah, karena Tuhan mempunyai tujuan untuk perjuanganmu saat ini. Pelajarilah apa yang hendak Tuhan ajarkan padamu " .

Tuhan tak pernah memberi kita cobaan tanpa maksud dan tujuan , Ia menciptakan segala sesuatu tak ada yang sia-sia. Bayangkan jika hidup kita tanpa masalah ?? akankah kita memiliki peluang untuk berfikir ke yang lebih detail ??? Mungkin hidup akan terasa bosan bila kita hanya jalan di tempat . Marilah berdoa " Tuhan jangan Engkau kecilkan masalahku namun jangan tinggalkan aku , bantu aku melewati semuanya. Karena aku tahu ini adalah batu loncatan yang akan mengantarkanku pada kehidupan yang lebih baik " Aaamiin .

" Berhenti menyalahkan masa lalu, cobalah untuk menerima nya dan memahami bahwa ia telah jadikan kita pribadi yang kuat "

" Masa lalu tak bisa terulang, namun bisa diperbaiki , so jangan sesali apapun yang terjadi di masa lalu . Selagi kita masih ada umur , semua bisa diperbaiki . Tuhan itu Maha Penyayang .

" Jangan pernah remehkan mereka yang sedang berjuang dari nol/ sedang terpuruk . Karena kita tak pernah tahu seperti apa mereka di masa depan kelak "

Dari kalimat-kalimat diatas , kita akan tahu perbedaan masa lalu , sekarang dan masa depan. Masa lalu ibarat goresan-goresan di sebuah buku yang kita tulis , dapat kita baca dan review kembali , sulit untuk dihapus namun dapat kira perbaiki di tulisan hari ini. Masa depan adalh kumpulan goresan-goresan yang kita perbaiki setiap hari .

Jadi jika kita ingin melihat masa depan yang tenang dan cerah , mari baca ulang masa lalu , perbaiki , dan ukirlah pribadi yang baru yang pastinya lebih baik dari yang lalu . ^_^

Pipi Fitriani

/pipifitriani

I'm a simple girl , i have big dream in my life
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana

Featured Article