HIGHLIGHT

Lowongan Kerja dan Festival di Sentra Timur Fair 2012, Kantor Walikota Jakarta Timur

28 Mei 2012 07:03:34 Dibaca :
Lowongan Kerja dan Festival di Sentra Timur Fair 2012, Kantor Walikota Jakarta Timur
Kantor Walikota Jakarta Timur, Photo oleh Piere Barutu

Bagi yang sedang membutuhkan pekerjaan, yang masih kuliah atau yang sudah bekerja dan ingin mencari yang lebih baik, di kantor Walikota Jakarta timur mulai hari ini sampai dengan tanggal 30 Mei 2012, akan di buka beberapa stand lowongan kerja dan stand pameran hasil tani unggulan dari 10 kecamatan di wilayah Pemkot Jakarta  timur.

Pagi ini pkl 09.00 halaman kantor Walikota sudah di penuhi dengan ratusan stand dan masyarakat yang menghadiri, mulai dari yang ikut pameran, pegawai pemkot dan para pengunjung yang datang dengan berbagai tujuan., bagi yang belum mengetahui letak lokasinya, transportasi paling mudah adalah, naik busway trans Jakarta ( Kampung Melayu – Pulo Gebang ) turun langsung di depan kantor Walikota yang juga merupakan titik akhir perhentian Busway tersebut, jika menaiki kereta, turun di stasiun Cakung / Pulogebang atau di Stasiun Pondok Kopi, dari situ banyak angkutan umum yang melewatinya.

Satu stand perusahaan yang sudah membuka adalah PT R, saya mendatangi kedua pegawai yang menjaga stand tersebut dan disambut dengan ramah oleh Bapak I, demikian nama yang diperkenalkannya, jika berminat mas boleh memberikan lamaran sekarang atau mengantarkan langsung ke kantor kami ucapnya, sambil membaca di kertas lowongan apa saja yang mereka butuhkan, ada Branch Manager, Account Officer, Supervisor dan Teknisi ( yang ini khusus tamatan SMK Multimedia , Audio Visual ).

1338196695912107660
Stand lowongan kerja, Photo oleh Piere Barutu

Di stand Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi juga saya sudah melihat terpampang informasi lowongan dari swalayan terkemuka yang membutuhkan karyawan baru boleh untuk sarjana yang baru tamat, jika memiliki pengalaman di bidang yang di butuhkan adalah nilai tambah, begitu informasi yang tertulisnya, tinggi pria minimal 168 cm, wanita 158 cm, umur maksimal 28 tahun dan bersedia bekerja shift itu adalah syarat umum. Jangan sia – siakan kesempatan ini tidak ada biaya masuk untuk mengikuti acara di Sentra Primer Fair 2012 .

Pameran produk unggulan hasil pertanian / industri rumah tangga di wilayah Jakarta timur yang di pamerkan sangat menarik, ada beras pulen dan merah hasil tani dari warga kecamatan Cakung, yang di jual dengan harga terjangkau, untuk beras putihnya per 2 kilogram di bandrol harga Rp 15.000 untuk beras merahnya Rp 20.000, saya berbincang dengan Pak Satiri, penjaga stand kecamatan Cakung, hebat ya pak ternyata di Jakarta masih bisa menanam padi dan menghasilkan beras seperti ini, apakah jika ada yang memesan dalam jumlah banyak dapat di penuhi oleh para petani ? , jawabnya kami para petani sekarang ini berjumlah kurang lebih 100 orang dan lahan yang ada sangat terbatas, karena tergusur pembangunan, dan banyak sawah yang kami kelola hanyalah tanah pinjam pakai, jadi kalau untuk pemesanan besar dan berlanjut, agak berat ucap bapak ini dengan ramah.

13381973221595117840
Produk tani unggulan, Photo oleh Piere Barutu

13381975571601069723
Tarian anak sekolah, Photo oleh Piere Barutu

Tiba – tiba seorang datang, pohon cabai itu harganya berapa pak ?, oh itu Rp 10.000 sahut pak Satiri apakah bisa berbuah tanya seorang pengunjung, saya menjawab ah bapak gimana sih itu pohonnya kan sudah berbuah dan terlihat masih nempel di tangkai pohonnya lalu dia berbisik ke saya, saya wartawan kalau bertanya ya begini gayanya , ( oh dia wartawan ), ya ya ya saya tersenyum..

Di depan panggung ada perlombaan tari dari berbagai sekolahan yang dipertandingkan, salah satu juri perempuan saya dekati , pagi bu, juri ya ?  nggak saya cuma iseng – iseng aja jawab si ibu, itu ibu pegang kertas penilaian ada tulisannya, acara tari ini di mulai dari kapan bu, sambil nyengir ibu berumur kurang dari 30 tahun itu, menjawab “dari tadi mas “, ... oalahh cepe dehh…geer kali nih ibu  karena saya tanya – tanya.

MERDEKA !!!

Piere Barutu

/piereberutu

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Semua akan indah pada akhirnya.
Email : piere_ok@yahoo.com

, Mulai tahun 2003 sampai sekarang bekerja di bidang jasa transportasi & keamanan *II*
MERDEKA !

Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?