Gaya Hidup

Cara Mengatasi dan Membangun Pendidikan Serta Mengatasi Kemiskinan

18 Mei 2017   18:20 Diperbarui: 18 Mei 2017   18:24 20 0 0


Pembangunan dalam suatu masa depan bangsa yang jika pendidikan bangsa sudah jeblok maka kehancuran suatu bangsa tinggal kita menunggu waktu yang bagus. Dimana pendidikan menyangkut suatu pembangunan karakter sekaligus mempertahankan jati diri seseorang manusia atau suatu bangsa, dikarenakan setiap bangsa yang ingin dunia maju maka ia harus membangun suatu bangsa atau dunia yang pendidikanya selalu menjadinkannya prioritas yang paling utama.

 Kita ketahui bahwa diIndonesia hampir tidak ada yang membantah bahwa suatu kualitas pendidikan yang berada diIndonesia pada saat ini belum terlalu bagus, bahkan sediki lebih ekstrim kita ketahui dapat menyebut suatu kualitas dalam pendidikan yang sangat menonjol atau mencolok dikarenakan rendahnya dan sangat memprihatinkan. Keberadaan atau posisi kita sekara ini sangat jauh dibawah negara-negara lain, dimana dikeluarkan oleh suatu lembaga-lemba internasional yang menunjukkan bahwa suatu posisi yang kualitasnya bersumber pada daya manusia diIndonesia sangatlah rendah. Kemudian pada saat tingkat kemiskinan yang di negeri ini sangat fantastis sekali, karena sangat besar dan sangat mengkhawatirkan.

 Dimana kita semua mengetahui bahwa kemiskinan pada saat sekarang ialah suatu simbol yang tentunya sangat memalukan, betapa besarnya angka kemiskinan yang berada diIndonesia kita pada saat ini. Bagaimanakah masa depan bangsa kita dan juga bagaimanakah kualitas sumber daya manusia kita pada saat ini, haruskah kita mengakui bahwa suatu persoalan yang sangat berkualitas pada sumber daya manusia memang atau sangat berkaitan erat dengan mutu pendidikan. 

Semntara yang kita ketahui bahwa mutu pendidikan kita sendiri masih dipengaruhi oleh banyak hal dan juga sangat kompleks, mislakan bagaimana kualitas dan penyebaran seorang guru yang ketersediaan sarana dan prasarana sebagai sistem pendidikan dan lain-lain. Hal ini sering kali kita ketahui dengan sebuah istilah atau faktor yang utama, 

salah satunya ialah hal yang menjadi atau sangat penting untuk mengatasi hal tersebut. Pemerintah pada saat sekarang ini untuk lebih memperhatikan sektor yang berada dalam pendidikan dan bagaimana pemerintah mau menempatkan persoalan pendidikan yang sebagai salah satu prioritas dalam pengambilan kebijakan. Dalam pembanguan pendidikan suatu modal yang utama dalam membangun suatu bangsa ialah dimana pendidikan sangat berkaitan dengan kualitas sumber daya manusia, jika

bangsa ini ingin maju maka pembangunan yang berada di dunia pendidikan ialah suatu syarat mutlak yang harus kita lakukan didunia pendidikan pada saat ini dan juga sampai seterusnya.