HIGHLIGHT

Akhirnya Bisa Tidur Berdua..:)

27 Maret 2011 09:03:01 Dibaca :
Akhirnya Bisa Tidur Berdua..:)

Akhirnya aku bisa tidur berdua lagi dengan suamiku setelah 7 tahun. Hanya berdua! Tanpa diganggu oleh anak-anak. Tanpa mendengar keluhan dari mereka yang merengek minta dikelonin, minta buatin susu, minta dibacain buku sebelum tidur, lempar-lemparan bantal atau rebutan chanel TV.

Akhirnya aku bisa tidur berdua lagi dengan suamiku setelah 7 tahun. Hanya berdua! Tanpa diganggu oleh anak-anak. Meski harus mengusir Reyhan dan Michiko dengan tega dan terpaksa. Meski harus mendengar mereka menangis dan tawar menawar. Meski harus mengintip mereka tiap malam, gelisah  nggak ya  tidurnya? Meski harus mengeluarkan uang ekstra untuk memfasilitasi konsep kamar yang mereka mau.

Kata Reyhan,"Ma, aku mau kamarku semua yang serba gambar mobil. Dari wallpaper sampai bed cover dan pernak perniknya. "

Kata Michiko,"Ma, aku udah nggak suka wall paper yang gambar Dora, boleh ganti cat dan temanya jadi serba princess nggak?" Hah? Yang lama aja belum pernah ditempatin, sudah minta dirombak lagi. Hiks.

Dan kata Chacha,"Ma, kenapa kamarku temanya Winnie the pooh? Padahalkan aku udah kelas 8 SMP. Boleh minta ganti tema polkadot atau zebra loreng-loreng  nggak, Ma ?"

Duh, pusing banget deh. Belum lagi yang anak-anak 'memanfaatkan' kondisi yang ada untuk memeras papanya hehe..! Kamar aku harus gini, kamar aku harus gitu. Harus ada TV nya, PS nya, dan lain sebagainya. Wakakak, mahal banget ya harganya hanya untuk bisa mengusir anak-anak agar suamiku bisa memelukku dengan erat tanpa gangguan. Mendapatkan  privasi hanya berduaan dengan suami.

Bayangin aja, di rumahku kamarnya ada 6 kamar. Tapi selama ini yang dipakai hanya 2 kamar. Kamarku yang  berisi aku, suami, Reyhan dan Michiko. Sementara kamar yang ke 2 kamar tidur Chacha yang sudah tidur sendiri. Secara  Chacha sudah besar dan tidak mau diganggu lagi oleh adik-adiknya.

Akhirnya aku bisa tidur berduaan lagi dengan suamiku setelah 7 tahun. Hanya berdua ! Tanpa diganggu oleh anak-anak. Bahagia banget rasanya, seperti pengatin baru lagi. Bisa punya kamar yang wangi lagi, tanpa bau ompol, tumpahan susu atau remahan biskuit, baju dan celana anak yang berserakan. Bisa mengobrol dan saling memeluk lagi. Bisa membaca buku dengan tenang, bisa melakukan apa saja dengan suami tanpa rasa malu takut dilihat anak anak. Ehem... rasanya kok lega dan merdeka banget ya..hahaha.

Mungkin apa yang aku dan suami rasakan berlebihan nggak ya?!?

Tapi jujur, dengan tidur beramai-ramai dengan anak anak ada masa masa kebersamaan kami yang hilang. Karena pada akhirnya aku sibuk menidurkan anak anak, bermain dengan anak anak dan berfacebook ria. Sementara suami yang merasa terabaikan, lebih asyik dengan komputer atau nonton TV nya.

Mengusir anak anak dari kamar kami, ternyata membawa pengaruh yang luar biasa. Memperharmonis dan mempererat hubungan lahir dan batin suami istri diantara kami berdua yang sempat agak renggang.

Lucu banget ya, bisa mengusir anak anak dari kamar kami adalah kejadian yang menyenangkan. Selain mengajarkan pada anak-anak supaya belajar mandiri, pemberani, dan mempunyai rasa tanggung jawab juga memberi kesempatan pada mama dan papanya mempunyai ruang privasi lagi.

Aku yakin, bukan hanya aku saja yang mengalami hal seperti ini. Aku yakin, hampir setiap orang yang berumahtangga dan mempunyai anak pasti mengalami hal yang sama seperti aku. Pernah melewati masa yang waktu dan hari harinya hanya tersita untuk mengurusi dan merawat balita balitanya. Menjadi ayah dan ibu yang baik. Ayah dan ibu sebenarnya.

Aku sangat menikmati masa masa kebersamaan dengan anak anakku. Memeluk mereka sebelum tidur, membacakan buku dan berdoa bersama, begadang menunggui mereka ketika sedang sakit, membuatkan susu, dan mengganti pampersnya. Bahkan aku dan suami dengan rela tidur berparfum ompol kencing mereka.

Tapi sekarang, sudah saatnya aku melepas mereka. Sudah saatnya mereka tidur sendiri dan memiliki kamar sendiri sendiri. Sudah saatnya aku bisa tidur berduaan dengan suamiku. Hanya berdua. Tanpa gangguan lagi..:)

Makasih atas pengertian dan kerja samanya ya anak-anakku sayang hehe.

================================================== (gambar : dari google) Tulisan yang lainya di : http://www.kompasiana.com/nenysilvana .

Neny Silvana

/nenysilvana

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Unik, ekspresif, menarik.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?