Galau

20 Oktober 2016   00:51 Diperbarui: 20 Oktober 2016   01:11 90 0 0
Galau
Unyu abis..


Galau.. Kayaknya sih hampir semua orang pernah galau. Iya kan..? galau, apa itu galau? makanan?  tempat nongkrong? Galau itu sedih. Iya.. Tapi itu arti galau menurut anak-anak muda zaman sekarang. Kalau menurut KBBI sih, yang paling merujuk ke keadaan itu artinya pikiran yang kacau atau tidak keruan. Begitu.

Kenapa orang bisa galau? Banyak penyebab galau, apaan aja tuh..

• Gagal masuk sekolah/kampus idaman

• Nilai kuis mata kuliah kamu jelek

• Kamunya yang jelek

• Dompet kamu tipis

• Pacar direbut orang lain

• Kamu jelek, dompet tipis, dan pacarmu direbut orang lain.

"Lalu kalau udah galau, aku harus ngapain? Mau nangis aja deh rasanya.. :(" Kalo kamu segitu galaunya dan ingin menangis. Ya menangislah. Nangis tidak melanggar hukum kok (kecuali kamu nangis sambil matahin leher temen kamu, itu bahaya.)

Malah, dengan menangis kamu akan merasa lebih baik karena air mata yang kamu keluarkan saat menangis juga membuang zat kimia Adrenocorticotrophic (ACTH) yang merangsang hormon stres kamu. Menangislah sendiri dikamarmu kalau kamu merasa malu menangis didepan banyak orang. Tapi kalau kamu mau nangis dan tetap eksis, bisa juga bikin video curhat sambil nangis. :)

Tapi, galau itu banyak ruginya. Misalnya kamu galau nih, lalu jadi malas bergerak, tiba-tiba rumah kamu kebakaran, karena galau dan malas bergerak kamu malah diem aja di kamar bukan menyelamatkan diri, gosong deh. Udah gosong, rumah jadi abu, duit raib, ditambah lagi kamu gapunya pacar. Rugi kan?

Makanya, bukan berarti kamu galau, lalu menangis, lalu kamu lanjut galau lagi. Banyak juga yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kegalauan kamu. Contohnya, berdoa, main game, dengerin musik, main musik (kalau kamu bisa), ngemil, ngasih makan biawak, dll. Kamu juga bisa cerita ke mama, papa, kakak, abang, adik, oma, opa, sahabat dan kerabat lain yang kamu percaya. Siapa tau mereka punya solusi dari kegalauan kamu.

Galau itu bukan akhir dari segalanya. Jadikanlah kegalauanmu sebagai koreksi diri. Kalau kamu galau karena gaji tidak meningkat, coba kamu koreksi dirimu sendiri, mungkin kinerja kamu kurang baik karena kamu sering terlambat ngantor? kalau kamu galau karena ditinggal pacar kamu, mungkin karena kamu cuek, atau karena kamu lebih perhatian sama pacar orang lain?

Nah kalau sudah begitu, kamu tinggal merubah dirimu supaya menjadi lebih baik dan engga galau galau lagi. Gimana? Masih galau? Sini cerita sama aku, siapa tau bisa galau bareng. Eh, maksudnya siapa tau aku bisa ngasih solusi. :)