HIGHLIGHT

Kopi Luwak Boleh Mahal tapi Tak Semahal Teh Kotoran Panda

21 Maret 2012 06:30:11 Dibaca :
Kopi Luwak Boleh Mahal tapi Tak Semahal Teh Kotoran Panda
Luwak dan Kopi foto : alibaba.com by google

Bagi penggemar Kopi mendengar Nama Kopi Luwak atau Starbuck Kopi tentulah imajinasi akan melayang membayangkan minuman segar berwarna kehitam-hitaman yang serasa membawa dalam ketenangan dan kesegaran apalagi dihidangkan diwaktu pagi, siang atau sore sebelum senja dan malam ketika hendak bergadang, nikmat nian.

Kopi adalah seduhan bubuk Kopi campur gula atau campur susu sesuai keinginan si penikmat Kopi yang diolah oleh tangan trampil penyedu Kopi di rumah Kopi, rumah makan atau cafe khusus penyedia minuman bercafein yang bisa membuat kita ketagihan, disamping ketagihan, minum kopi banyak manfaatnya dari beberapa artikel menyebutkan bahwa Kopi bisa menghilangkan Strees, menambah gairah seks dan bermanfaat bagi jantung.

Bubuk Kopi yang berasal dari biji Kopi yang diambil dari sisa-sisa kotoran hewan Luwak ( Musang ), para akhli Kopi memastikan bahwa rasa dan aroma biji Kopi yang sudah melewati saluran pencernaan Binatang Luwak ( Musang ) jauh lebih enak dan mengigigit daripada Kopi biasa, justru Harga Kopi Luwak di Cafe jauh lebih mahal dari Kopi biasa. Menurut sumber Harga Kopi Luwak di Dunia bisa mencapai USD $ 100 per- 450 Gram.

Bicara soal Minuman Kopi tak lengkap kayaknya kalau tak membicarakan Minuman yang satu ini, yang bernama singkat TEH, secara umum minuman tak perlu dibahas terlalu spesifik teh sudah dikenal dan bahkan sudah dicicipi oleh hampir semua manusia yang ada dimuka bumi, dari balita sampai yang manula kemunginan sudah pernah menikmati Teh.

Namun kali teh yang akan diperknalkan ke Pembaca yang budiman adalah TEH termahal di Dunia menurut sumber, berasal dari Pohon TEH yang ditanam dari dataran tinggi Pegunungan Ya'an Provinsi Sichuan China, yang dikelola oleh Seorang Pengusaha Teh bernama An Yanshi.

Kalau Kopi Luwak biji Kopi melalui proses alami dimakan oleh Luwak dan diproses didalam pencernaan kemudian keluar dari perut luwak lalu diproses lewat pabrik jadi bubuk, maka Teh Kotoran Panda prosesnya tak serumit Kopi Luwak, hanya dengan memberi pupuk Organik yang berasal dari kotoran Panda. Tentu pembaca bertanya-tanya darimana Kotoran Panda sebanyak itu untuk dijadikan pupuk Tanaman Teh ? Jawabnya An Yanshi memperoleh Kotoran Panda yang berasal dari sebuah pusat pengembangbiakan Panda yang terdapat disekitar Pegunungan Ya'an.

133231134741563523
Panda foto : klikunic.com by google

An Yanshi sang pengusaha Teh hanya memberikan pupuk Kotoran Panda pada Tanaman Teh miliknya sebagai pupuk Organik bagi tanama Teh hijau. Menurut An Yanshi " Pupuk dari kotoran panda membuat teh tumbuh dengan subur, karena panda hanya makan daun bambu yang tumbuh dihutan liar. Hewan Panda yang hanya terdapat di China dan sudah langkah ini hanya dapat menyerap makanan yang ditelannya kurang dari 30 persen nutrisi dari makanan mereka, sementara 70 persen nutrisi lainnya terbuang begitu saja dalam kotoran mereka," ujar An Yanshi seperti dikutip Emirates247 Selasa, (20/3/2012).

Kabar spektakuler bahwa pada panen perdana Teh Green yang menggunakan kotoran Panda ini akan dijual seharga CNY 2000,- setara dengan Rp. 2,8 Juta Rupiah per- 50 Gram. Melihat harga Teh yang fantastis ini semua yakin inilah TEH termahal yang pernah ada di Dunia.

Sang Pemilik Produck TEH Hijau termahal di Dunia ini hanya ingin memberikan pesan kepada masyarakat Dunia untuk mengubah prilakub mengolah Limbah, kotoran binantang menjadi hal yang bermafaat bagi tanakman bagi bumi dan bagi ummat manusia, membiasakan penggunaan pupuk organik dari kotoran hewan dan sampah organik dengan budaya daur ulang untuk kemaslahatan ummat manusia dan keselamatan bumi hunian kita***

Mamuju, 21 Maret 2011 MUHAMMAD NUR ( OKT - MAMUJU )

Diolah dari sumber terpercaya **

Muhammad Nur, OKT

/muhammadnur_se

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Just want to keep working until the end of life, like reading, writing, playing the guitar while singing Living in Mamuju, West Sulawesi province., Personal shy But easy Going and Follow Me On https://twiiter.com/princeinno https://www.facebook .com/princeinno.55,
visit my personal blog type: geraklangkah.blogspot.com ( reaching steps Teasers )
Thanks You Very much.

Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?