KANG NASIR
KANG NASIR profesional

Orang kampung, tinggal di kampung, ingin seperti orang kota, Yakin bisa...!\r\n

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pelesetkan 'Takbir' Menjadi 'Take Beer', Wisnu Krisnanto Dilaporkan ke Polda Banten

19 Mei 2017   01:03 Diperbarui: 19 Mei 2017   01:18 3089 1 2
Pelesetkan 'Takbir' Menjadi 'Take Beer', Wisnu Krisnanto Dilaporkan ke Polda Banten
Dok.BCO

Nah ini baru berita, ini juga berita baru yang bikin suasana menjadi tegang. Ceritanya ada seseorang yang dengan beraninya menulis di akun face booknya dengan  memelesetkan “Takbir” dengan “take beer”. Takbir merupakan satu simbul Islam dalam mengagungkan kebesaran Allah dengan kalimat “Allahu Akbar” yang artinya Allah Maha Besar. Allahu Akbar adalah kalimat Ilahiyah yang selalu diajarkan kepada ummat Islam untuk selalu diserukan, bahkan bacaan Takbir (Allhu Akbar) menjadi salah satu rukun dalam sembahyang.

Luar biasa, orang ini namanya  Wisnu KRISnanto, tidak usah saya sebut agamanya apa, dengan Melihat struktur kata dari nama itu, sudah bisa ditebak bahwa ia bukan Islam. Ia adalah kepala Perawat di Rumah Sakit Krakatau Medika. Tahukah anda semua, apa arti dari pelesetan “Takbir” menjadi “Take Beer” itu?, Take Beer Bahasa Inggeris, kalau di Indonesiakan artinya “Ambil bir”.

Bukan itu saja, si Wisnu ini juga mengatakan “Tuhannya budek”, duh gusti nderek ampun, masa Tuhan dikatakan budeg, apa dia ini ngga punya agama ya. Ujaran ujaran Wisnu ini merupakan ungkapan  kebenciannya kepada Habib Riziq, Imam Besar FPI. Dengan adanya kalimat “Tuhannya budeg’’ si Wisnu merujuk kepada Tuhannya Habib Rizieq, Tuhannya Habib Riezieq adalah Allah, Allah itu adalah Tuhannya ummat Islam, artinya Wisnu KRISnanto  telah membuat pernyataan bahwa “Allah” itu budeg, Astaghfirullah.

Ini screen shot  pernyataan Wisnu yang sudah beredar di Medsos.

Atas adanya pernyataan seperti itu, tak ayal hari rabo malam 17/5/2017, beberapa Anggota FPI mendatangi rumah Wisnu Krisnanto dengan terlebih dahulu mendatangi rumah ketua RT di lingkungan Jalan Besi 3 Komplek Krakatau Steel dengan maksud akan membawa Wisnu untuk mempertanggungjawabkan ucapannya melalui proses hukum, sayangnya si empunya rumah tidak ada ditempat, menurut info sedang pergi ke Jogja.

Keesokan harinya, beberapa elemen masyarakat/ormas Cilegon, mendatangi Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) untuk menemui Direksi  RSKM. Dalam pertemuan antara Ormas dan Menegemen RSKM, diperoleh keterangan bahwa Wisnu sedang cuti dan disepakati bahwa persoalan Wisnu diserahkan penanganannya  melalui jalur hukum, tapi ormas mendesak agar Wisnu diberhentikan dari RSKM karena sudah membuat ketersinggungan masyarakat Cilegon.

Pertemuan dengan Manegemen RSKM, dok.BCO
Pertemuan dengan Manegemen RSKM, dok.BCO

Setelah menemui Direksi RSKM, elemen masyarakat/ORMAS meluncur ke Polda Banten untuk melaporkan perbuatan Wisnu Krisnanto agar diproses secara hukum. Saat ini, menurut info terahir Wisnu sudah diamankan di Polres Cilegon untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Sementara lalu lintas Media Sosial hususnya Face book banyak kecaman yang ditujukan kepada Wisnu. Diantaranya ada yang bilang “Silahkan saja kalau benci dengan Habib Rizieq, tapi jangan hina Allah, urusan benci Habib Riziq, itu urusan Wisnu dengan Habib, tapi kalau sudah menghina Allah itu atinya sudah menghina Islam. Nah lo, akan tambah dong orang yang menista Agama.

Laporan ke Polda Banten, dok, Kang Arief.
Laporan ke Polda Banten, dok, Kang Arief.

Sumber; 1 | 2 |