HIGHLIGHT

[Breaking News] Dini Hari Kapal Bahuga Tenggelam di Selat Sunda

26 September 2012 01:55:15 Dibaca :
[Breaking News] Dini Hari Kapal Bahuga Tenggelam di Selat Sunda
ilustrasi penumpang naik kapal roro

Pagi ini dikantor, saya terkejut dengan ber’sliweran’ mobil ambulan dan mobil Polantas Air dari arah pelabuhan merak. Ya Allah, ternyata ada kapal yang tenggelam. Kapal Roro KMP. Bahuga Jaya (milik PT. Atosim Lampung Pelayaran ) dengan kapal Tanker. Menurut berita yang saya dapat, kapal tersebut mengalami tabrakan 4 mil dari pelabuhan Bakauheni pada dini hari pukul 05.00 WIB dalam perjalanan menuju merak (di selat sunda).

Dari Metro TV, saya mendapatkan informasi bahwa kapal Munic Line membantu dalam evakuasi para penumpang kapal tenggelam. Langsung saya konfirmasi / telepon teman saya yang bekerja di Munic Line. Dan dia memang membenarkan bahwa kapalnya ikut membantu evakuasi karena kapal Munic bertemu dengan kapal Bahuga di tengah laut dalam perjalanan menuju Bakauheni dari pelabuhan Merak.

Dari sumber ini saya mendapatkan info bahwa kapal Bahuga tenggelam kurang lebih 20 menit pasca tabrakan. Ya Allah cepat sekali, terlintas di pikiran bagaimana paniknya penumpang kapal tersebut dalam 20 menit. Ternyata lambung kapal Bahuga yang terkena tabrak. Diperkirakan 100 penumpang lebih ada di dalam kapal bahuga tersebut.

Dalam hati saya berdoa, semoga alat keselamatan berfungsi, lifejacket tersedia, Liferaft mengembang agar penumpang bisa selamat.

13486244412119105061
contoh liferaft

Yuk, kita berdoa semoga evakuasi berjalan lancar dah tidak ada korban yang meninggal.

NB. Saat ini belum ada informasi pasti mengenai kondisi para penumpang.

Update :

Om Fandy : berita terbaru bilang sudah ditemukan 8 orang tewas.

update jam 12.50 dari pak Manly Vila :) Selamat Hidup 206 orang dan meninggal 17 orang berita Metro siang ini ..Update trakhir

13486255261098312185

Mira Aqila

/mirarisma

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Hanya Ingin Berbagi :)

Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?