Mohon tunggu...
Mbak Salmiati
Mbak Salmiati Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

DOGMIT! "Sebuah Harapan yang Menjadi Kenyataan"

18 Agustus 2017   22:43 Diperbarui: 18 Agustus 2017   22:52 490
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Semakin hari IPTEK semakin berkembang, ibarat air bah yang siap menerjang siapa saja. jika kita tidak bisa mengikuti perkembangan ini, maka bangsa kita juga tidak akan berkembang. Nah, kita sebagai seorang Guru tentulah harus up tu date dengan segala hal. Saya sebagai seorang Guru TIK merasakan masih  gagap dalam teknologi,meskipun lulusan dibidang Teknologi Pendidikan, namun saya merasakan ilmu yang dahulunya didapatkan dibangku perkuliahan sudah tidak sebanding lagi dengan  pesatnya kemajuan IPTEK di Era Globalisasi ini.

Terkadang Terlintas di benak saya"bagaimana mau bikin siswa Melek IT kalau gurunya tidak Melek IT? Harapan dan doa senantiasa saya panjatkan agar suatu saat saya bisa mengikuti pelatihan di bidang IT, akhirnya tiada disangka-sangka Tuhan memberikan saya jalan keluar dengan mengenal DOGMIT lewat iseng-iseng seraching di Internet. ketika saya membaca situs ini, hati saya langsung gembira dan bahagia, karena inilah yang saya tunggu-tunggu dari dahulu, yaitu sebuah pelatihan/ training tentang IT yang dilakukan memakai konsep E-learning. 

Maka dari itu DOGMIT, bagi saya DOGMIT ibarat sebuah harapan yang menjadi kenyataan. Meskipun ada terbesit sedikit keraguan didalam hati apakah saya bisa mengikuti training ini ditengah-tengah kesibukan sebagai seorang Guru dan Ibu rumah tangga. Namun keraguan itu dikalahkan oleh semangat yang membara untuk bisa menguasai dunia. Orang bijak pernah berkata " kuasailah teknologi, maka kamu akan bisa menguasai dunia"

Adapun motivasi mengikuti DoGMIT  ini adalah ingin meningkatkan kreativitas sebagai seorang guru, sebagai mana yang termuat dalam buku Panduan DOGMIT bahwa "guru kreatif adalah mereka yang selalu mencari dan menemukan hal yang baru untuk kepentingan peningkatan kualitas pembelajaran"Selain itu, untuk menambah pengalaman dalam menerapkan konsep belajar E-learning, sebab selama ini saya hanya tahu E-learning secara konseptual, tp sekarang bisa langsung merasakan manfaatnya. 

Demikianlah motivasi saya ikut DOGMIT, karena tiada kata terlambat untuk belajar, asalkan ada niat yang tulus, pasti Tuhan akan memberikan jalan. Ibarat kata "kalau mau sukses harus berani bayar harga dari kesuksesan tersebut", tiada waktu dan batasan untuk belajar dan terus belajar  semoga kita menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, sebab belajar juga sebuah ibada, jika niat kita tulus Insyaallah Ilmu yang kita dapat kan menjadi berkah, Amin Y  Rabb!!

SALAM SUKSES BUAT REKAN-REKAN DOGMIT ANGKATAN 5 !!  AYO SEMANGAT!! SEMUA PASTI BISA!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun