Walikota Danny Inisiasi Persembahan Buku Digital Bagi Pelajar Penyandang Disabilitas

02 Desember 2016 16:05:35 Diperbarui: 02 Desember 2016 16:45:08 Dibaca : Komentar : Nilai :
Walikota Danny Inisiasi Persembahan Buku Digital Bagi Pelajar Penyandang Disabilitas
Sumber Foto : Fanpage Resmi Walikota Makassar

Kemanusiaan identik dengan perbuatan yang didasari dengan niatan menolong dan merubah keadaan. Salah satu kegiatan yang identik dengan nilai-nilai kemanusiaan adalah memberikan kepedulian terhadap penyandang disabilitas. Menyambut Hari DIsabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember, Pemerintah Kota Makassar menyiapkan acara yang menunjukkan kepedulian terhadap penyandang disabilitas. Kali ini penyandang disabilitas yang mendapatkan perhatian dari pihak pemerintah Kota Makassar adalah penyandang tuna netra. Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto menginisiasi hadirnya sebuah acara apresiasi terhadap penyandang disabilitas melalui pembagian buku digital kepada pelajar penyandang tuna netra.

Acara tersebut bertajuk “Dedikasi Makassar Untuk Sadaraku Para Tuna Netra”. Bentuk dari kegiatan tersebut adalah gerakan literasi yang menggerakan kurang lebih 50 ribu relawan untuk mengetik ulang 50 ribu buku yang dikonversi secara digital kedalam huruf Braille. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 3 Desember 2016 di Lapangan Karebosi, Kota Makassar.

Bersama CSR IBM, Pemerintah Kota Makassar sekali melakukan terobosan dan kepedulian, terutama adalah menyatukan gerakan literasi dan apresiasi kepada para penyandang tuna netra. Country manager CSR IBM Santi Diansari terkesima dengan apresiasi yang ditunjukkan oleh Wali Kota Danny Pomanto, "Di luar dugaan Pak wali kota Makassar mempunyai suatu pemikiran, suatu gerakan bersama masyarakat kota Makassar untuk peduli terhadap literasi kaum disabilitas," pujinya. Antusiasme yang ditunjukkan oleh Wali Kota Danny Pomanto diapresiasi Santi dengan menyebut orang nomor satu Makassar itu sebagai tokoh yang pemikirannya sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia.

Bahkan menurutnya, pemikiran Wali Kota Danny yang tidak dimiliki semua orang mampu membangkitkan gairah warga Makassar yang harus ditularkan ke seluruh Indonesia.

Bagi warga kota Makassar yang tertarik dengan gerakan literasi sekaligus kepedulian dengan penyandang disabilitas, kali bisa hadir pada esok hari di Lapangan Karebosi pada pukul tiga sore. Mari bersama-sama kita sukseskan hari disabilitas nasional dan membuktikan bahwa Kota Makassar adalah kota yang menunjung tinggi kebersamaan dan kepedulian akan sesame. Makassar Dua Kali Tambah Baik

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana

Featured Article