Habib Pulanglah dan Buktikan Kasus Itu Rekayasa

19 Mei 2017 04:18:50 Diperbarui: 19 Mei 2017 04:48:03 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :

Assalamu ' alaikum,
Habib Rizieq yang saya hormati,
Ijinkan saya menulis surat ini untuk anda yang menurut berita sedang berada di Saudi Arabia.
Tentu anda mengetahui bahwa sekarang ini nama anda jadi pemberitaan hangat di tanah air sehubungan dengan rencana polri menjemput paksa anda karena sudah dua kali mangkir tidak memenuhi panggilan korps baju coklat itu untuk didengar keterangannya sebagai saksi berkaitan dengan dugaan kasus pesan konten pornografi antara Firza Husein yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan seorang pria yang diduga adalah anda.
Nama anda semakin jadi pembicaraan hangat karena menurut keterangan Sugito Atmo Pawiro ,pengacara anda bahwa Habib tidak akan datang memenuhi panggilan polisi karena menurut anda kasus yang ditimpakan kepada anda itu sarat dengan aroma politik ,pelampiasan kekecewaan Presiden Jokowi,PDI P dan Megawati karena Ahok kalah pada pilgub dki.
Secara tersirat keterangan Sugito itu seolah olah mengatakan andainya anda datang kembali ke tanah air kita pada akhirnya toh akan kalah juga karena kasus yang mendera anda itu adalah rekayasa malahan oleh sebahagian orang disebut sebagai kriminalisasi ulama.
Habib yang terhormat,
Saya adalah orang yang tidak Habib kenal  kita tidak pernah bersua,kita tidak pernah bercengkrama dan bersenda gurau.Namun walaupun tidak Habib kenal tapi saya sudah lama mengikuti sepak terjang serta perjuangan yang Habib lakukan terutama yang berkaitan dengan pemberantasan kemungkaran (nahi munkar) .
Saya kagum terhadap berbagai sepak terjang anda terutama kecepatan mengirim anggota  Front Pembela Islam (FPI) untuk memberi bantuan dan pertolongan kepada ummat yang membutuhkan.Ketulusan hati anda sangat kuat terekam dalam  ingatan ketika dengan kecepatan tinggi para sahabat dari FPI Habib kirim ke Aceh ketika terjadi Tsunami.Tidak hanya anggota dan kebutuhan korban tsunami yang dikirim tapi Habib juga berbulan di negeri serambi Mekah itu langsung turun tangan memberi komando serta  memberi bantuan kepada para korban dan keluarganya.
Dengan modal amal yang demikian secara perlahan nama Habib semakin harum di negeri ini.
Kekaguman saya terhadap Habib semakin meningkat ketika dengan kemampuan orasi ,kehebatan meng organisir ,kepiawaian mengelola thema perjuangan dan dengan kepemimpinan yang teruji anda mampu menggerakkan jutaan ummat Islam yang menginginkan Ahok di penjarakan karena telah melakukan tindakan pelecahan,penodaan bahkan penghinaan kepada ulama dan ummat Islam.
Saya tidak pernah ikut aksi itu tetapi saya harus mengakui kehebatan anda dalam memimpin.Habib telah muncul sebagai sosok baru pemimpin Islam Indonesia bahkan ada yang sudah menabalkan Habib Rizieq Shihab sebagai Imam Besar Ummat Islam Indonesia.
Tidak hanya saya tapi saya yakin jutaan ummat Islam sangat mengagumi Habib.Sebahagian ummat Islam banyak menaruh harapan pada Habib bukan hanya karena kemampuan pidato serta kemampuan mengorganisir tetapi juga karena punya nyali dan keberanian menentang segala kemungkaran dan ketidak adilan.Karenanya muncul kesan Habib tidak punya rasa takut untuk membela yang benar.
Tapi Bib ketidak hadiran anda memenuhi panggilan polisi membuat sebahagian orang mulai meragukan keberanian anda selama ini.Kenapa anda takut menghadapi kasus yang menurut anda sendiri sarat politik dan penuh rekayasa?.
Well,mungkin karena alasan tentang kasus ini rekayasa yang pada akhirnya toh Habib akan kalah ya.
Tapi saya pikir masalahnya tidak sesederhana itu.Apakah menurut Habib,aparat penegak hukum akan semudah itu memperlakukan anda.Kalau benar kasus itu di rekayasa lalu Habib dipermainkan semena mena lalu dijadikan korban ,apakah menurut anda jutaan ummat Islam yang telah menganggap Habib sebagai Imam nya akan tinggal diam .Jutaan orang bisa Habib komandokan untuk Aksi Bela Islam lalu kalau anda dizholimi apakah mereka akan diam.Percayalah mereka tidak akan diam mereka akan bergerak.Ummat tidak akan diam bahkan saya ada menerima pesan yang sangat heroik " Berani Kalian Tangkap Imam Besar Kami Al Habib Rizieq bin Syihab Maka Kalian Akan Bermandikan Darah !!!!.Camkan!!!!Nyali Kami Lebih Besar Dari Mulut Kami".
Apalagi ummat tahu bahwa kasus ini direkayasa karena ada yang kecewa karena Ahok kalah lalu Habib di hukum maka ummat akan mendidih ,menerjang menuntut keadilan untuk Habib.Artinya polri tidak akan gegabah memperlakukan Habib.
Dengan modal kekuatan massa yang Habib miliki selayaknyalah segera datang ,hadapi proses hukum dengan fakta dan data serta tunjukkan bahwa kasus yang dituduhkan adalah rekayasa,fitnah yang penuh kepalsuan.Kalau Habib bisa membalikkan situasi dengan fakta dan argumen hukum maka nama dan popularitas Habib akan semakin menjulang dan jutaan pendukung baru akan muncul dan semakin memperkokoh posisi Habib sebagai Imam Besar Ummat Islam.
Tetapi kalau Habib tidak pulang bagaimana gambaran yang muncul di masyarakat?
Seperti sekarang sudah mulai banyak komentar tentang hal ini.Ada yang menyebut anda tidak berani,tidak punya nyali dan juga menanyakan tentang sikap kesatria Habib.
Mungkin Habib akan berkata,saya tidak perduli dengan tudingan itu bukankah sebahagian ummat masih percaya bahwa kasus ini adalah sebuah rekayasa besar.
Benar Bib,mungkin sekarang sebahagian ummat percaya itu tetapi nanti jika perlahan Firza Husein mulai nyanyi tentang kasus itu dan menyeret dan menyebut nama anda lama kelamaan kepercayaan orang terhadap anda akan berkurang .Kalau fakta hukum yang dibeberkan semakin kuat dan kemudian ummat menilai bahwa ternyata kasus itu bukan rekayasa lalu apa yang akan terjadi.Tidak usah diteruskan Habib pun akan bisa menjawabnya.
Karenanya Habib,pulanglah,lawan semua tuduhan yang berisi fitnah itu dan buktikan kasus itu adalah rekayasa.
Dengan tindakan yang demikian ummat akan bangga punya pimpinan seperti anda.
Wassalam,

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL politik

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana