63 Tahun Palang Merah Remaja Indonesia Mengabdi

01 Maret 2013 04:33:48 Dibaca :

1 Maret diperingati oleh PMI dan Bangsa ini sebagai hari PMR, pada awalnya bernama Palang Merah Pemuda. Mengiringi perjuangan PMI dalam mempertahankan kemerdekaan Indoensia, sesuai dengan 10 Perintah Harian Panglima Besar Jendral Soedirman, 63 tahun lalu (1950) PMI meresmikan berdirinya PMP sebagai bagian dalam organisasi PMI yang bertugas mengembangkan dan membentuk karakter remaja di Indonesia. Dipelopori oleh Nn. Siti Dalimah (atau Dasimah – sedikit kerancuan sejarah) dan Nn. Paramitha Abdurahman.


Saya yang dibentuk, digembleng dan dipertemukan jodoh oleh PMR bangga menjadi bagian darinya pada masa lalu.


Telah banyak alumni PMR yang kini menduduki posisi penting di negri ini dan memberikan baktinya.


Saat ini masih banyak yang merindukan PMR, merindukan kehadirannya dengan seragam sekolah dan badge PMI di lengannya. Dirindukan siswa/i yang sakit, dirindukan masyarakat.


Masih banyak yang menunggu bhaktimu, tunjukkan eksistensimu. Jangan hanya menjadi organisasi “gaul” namun tidak terlihat bhaktimu seperti yang sering kalian ucapkan dalam Tri Bhaktimu.

Ujang Dede Lasmana

/lasmana_ujang_d

Konsultan Penanggulangan Bencana. Berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang penanggulangan bencana. Pernah bekerja di PMI, Action Contre la Faim (ACF), Mercy Corps, dan pernah menjadi konsultan penanggulangan bencana di kementerian sosial dan dalam negeri, juga pernah menjadi konsultan di UN-OCHA.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?