Cara Menghilangkan Uban di Usia Muda

06 Januari 2015 21:07:05 Diperbarui: 17 Juni 2015 13:41:50 Dibaca : Komentar : Nilai :

Cara Menghilangkan Uban Di Usia Muda Memang. Bahkan remaja dan dewasa muda bisa menjadi abu-abu, dari beberapa coretan di sana-sini untuk kepala penuh pada putih.

Anne Kreamer berusia 20-an ketika dia mulai melihat helai abu-abu. Dia menghabiskan 20 tahun menyembunyikan dengan warna seperti magenta, sampai saat eureka memukul saat dia mengambil kedua melihat foto dirinya. Dia kembali ke akar abu-abu dan mengatakan dia tidak akan menyentuh pewarna rambut lagi.

"Kita hidup di zaman-in ekonomi yang sangat kasar budaya ageist," kata Kreamer, penulis Pergi Gray: Apa yang saya Belajar tentang Kecantikan, Seks, Kerja, Ibu, Keaslian, dan Lain-Lain yang Really Matters. "Setiap orang harus membuat keputusan mereka sendiri di berbagai titik dalam hidup mereka. Jika Anda 40 dan benar-benar abu-abu dan pengangguran, Anda bisa membuat keputusan yang berbeda dibandingkan jika Anda 25 dan hanya memiliki helai abu-abu sedikit, atau jika Anda 'kembali 55 dan tinggal di rumah penulis. "

[Lihat: Apakah dan Larangan Rambut Sehat.] Cara Menghilangkan Uban Di Usia Muda

Kabar buruk: Masalah beruban prematur sebagian besar genetik. Folikel rambut mengandung sel-sel pigmen yang memproduksi melanin, yang memberikan rambut Anda warna mereka. Ketika tubuh Anda berhenti menghasilkan melanin, rambut menampilkan dirinya sebagai abu-abu, putih, atau perak. (Melanin juga menyediakan kelembaban, sehingga bila kurang diproduksi, rambut menjadi rapuh dan kehilangan mental nya.) "Jika orang tua atau kakek-nenek berwarna abu-abu pada usia dini, Anda mungkin akan juga," kata David Bank, direktur Center for Dermatology, kosmetik, dan Laser Surgery di Mt. Kisco, NY "Tak banyak yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan genetika."

Ras dan etnis berperan dalam timeline beruban, juga: Whites biasanya mulai melihat uban sekitar usia 35, sedangkan orang Afrika-Amerika cenderung 40 saat mulai. Sekitar 50 persen orang memiliki setengah kepala abu-abu pada saat mereka 50, kata Jeffrey Benabio, seorang dokter kulit dengan Kaiser Permanente di San Diego, California.

Namun, faktor-faktor yang lebih nyata bisa bermain. Gizi buruk, misalnya, diperkirakan mempengaruhi produksi melanin. Secara khusus, itu berarti mendapatkan terlalu sedikit protein, vitamin B12, dan asam amino fenilalanin. Mempertahankan seimbang, diet sehat dapat membantu menjaga warna yang kuat. (Adapun teori lama bahwa stres memicu abu-abu, meskipun? Tidak ada bukti ilmiah mendukungnya.)

Kadang-kadang, sebuah kondisi medis yang mendasari bisa menyalahkan. "Beberapa kondisi autoimun dan genetik terkait dengan beruban prematur," kata Benabio. Periksa dengan dokter untuk memastikan Anda tidak memiliki gangguan tiroid; vitiligo, yang menyebabkan daerah kulit dan rambut menjadi putih; atau anemia.

[Lihat: B.O.? Uh Oh! Cara menanggulangi Bau Badan.]

Sementara tidak ada banyak yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan atau memperlambat proses beruban, Anda dapat memutuskan bagaimana menangani dengan itu: tetap, menyingkirkan itu, merapikan itu. "Usia tidak masalah ketika Anda melihat orang-helai abu-abu pertama," kata Anne Marie Barros, seorang colorist utama di Gerard Bollei Salon di New York. "Tapi tidak seperti yang terbatas, pilihan merusak tadi, perawatan saat ini berkisar dari bersahaja ke dramatis dan segala sesuatu di antaranya. Kebanyakan dari klien saya yang lebih muda mulai bersenang-senang dengan berbagai pilihan, yang membatalkan kecemasan awal mereka."

Maura Kelly berusia 10 tahun ketika ia melihat rambut putih pertama. Pada saat dia masih di SMA, ia memiliki garis putih yang didefinisikan nya kunci hip-panjang. "Saya cukup muda bahwa hal itu tidak membuat saya terlihat tua-itu membuat saya terlihat tidak biasa," kata Kelly, penulis Much Ado About Cinta: Apa Novel favorit kami Bisa Mengajari Anda Tentang Tanggal Harapan, Not-So-besar Gatsbys, dan Cinta dalam Waktu Kencan Internet. "Saya akan sangat senang untuk tetap selamanya, jika hanya itu berperilaku sendiri dan tinggal beruntun. Tapi dalam 20-an, ia pergi dari menjadi beruntun tunggal untuk tiga garis-garis, dan kemudian ke garam-dan-merica. Orang-orang mulai berpikir saya adalah 10 tahun lebih tua dari saya, yang membuat saya sedih. "Maka dimulailah hubungannya dengan pewarna rambut-dan itu berubah menjadi satu jangka panjang. "Aku benci harus berurusan dengan hal itu," katanya. "Aku cukup rendah pemeliharaan, dan mewarnai adalah jauh kerumitan kecantikan terbesar dalam hidup saya." Cara Menghilangkan Uban Di Usia Muda

blogunik sekali

/lagugalau

saya seorang blogger
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana

Featured Article