Download Aplikasi Kompasiana di Nokia-mu

29 November 2011 09:45:21 Dibaca :

Kompasiana memang sedang mengadakan lomba, yaitu blogger di kompasiana diminta membuat aplikasi mobile blognya dengan menggunakan Nokia AppWizard. Sebelum ada lomba ini pun saya sudah membuat aplikasi mobile untuk blog saya, berdasarkan membaca tulisan teman di salah satu grup facebook.

Ternyata gayung bersambut, di kompasiana pun juga mengadakan lomba aplikasi dalam rangka kompasianival. Beberapa hari yang lalu pun saya membuat aplikasi untuk blog saya di kompasiana, berdasarkan pengalaman yang sudah saya praktekan sebelumnya sehingga membuat proses pembuatan aplikasi mobile untuk kompasiana menjadi terasa mudah. Apalagi di pengumuman lomba aplikasi dengan Nokia AppWizard di kompasiana juga disertai tutorialnya.

Memang saat ini di Indonesia sedang booming telepon pintar, mulai dari BlackBerry, Android, Samsung dan sebagainya. Tapi, kebanyakan masyarakat Indonesia masih menyukai dan menggunakan Nokia. Nokia diprediksi masih akan memimpin pada tahun 2012 mendatang, tetap diikuti oleh BlackBerry.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Nielsen Indonesia, Nokia masih menjadi merek ponsel primadona bagi masyarakat Indonesia di tengah serbuan ponsel pintar ataupun ponsel kelas bawah dari beragam vendor. Fitur-fitur dalam ponsel tersebut masih dianggap mumpuni bagi pengguna, selain layanan purnajualnya yang masih tinggi

Bahkan Nokia diprediksi masih bisa mempertahankan keunggulannya ini sampai tahun mendatang (2012). Sepertinya nama brand ini masih merakyat di masyarakat Indonesia. Pengguna BlackBerry memang semakin menjamur di Indonesia. Namun rupanya, Nokia selaku penguasa lama masih bercokol di posisi paling top di antara pengguna smartphone Tanah Air.

Dalam hasil survei tersebut, Nokia memperoleh pengguna tertinggi sebesar 41 persen, disusul BlackBerry 21 persen, Samsung 9 persen, dan Nexian sebesar 7 persen. Kemudian, Sony Ericsson memperoleh 7 persen, Cross 5 persen, Apple 2 persen, LG 2 persen, Motorola 1 persen, Dopod 1 persen, dan HTC 1 persen.

Uniknya sudah ada pergeseran perilaku digital konsumen Indonesia, justru mereka lebih suka menggunakan ponselnya untuk berinternet. Dari 2.400 responden, sekitar 91 persen memiliki ponsel dan 78 persen di antara mereka memiliki ponsel yang mampu digunakan untuk berinternet.

Kompasiana sebagai salah satu portal blog di Indonesia yang kaya akan konten sudah seharusnya juga hadir di Nokia-mu. Tulisan-tulisan dari jurnalisme warga dengan berbagai topik baik berupa reportase atau opini menarik, salah satunya saya *ngaku2* :) bisa dinikmati dari nokiamu. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk mendownload aplikasi mobile kompasiana yang sudah ada di Kios Nokia, dan nikmati deh tulisan-tulisan terbaru dari ponsel kamu. Klik di sini untuk mendownload aplikasi Kompasiana Kurnia Septa dari Nokia-mu.

Tulisan Sebelumnya: Kibarkan Merah Putih, Ayo Indonesia Bisa Ketika Perut Menjadi Buncit Tidak Ada Perekrutan CPNS untuk Sementara 66 Tahun Indonesia Merdeka, Sudahkah Kita Mengisi Kemerdekaan Itu? SekolahDasar.Net Blog Bertemakan Pendidikan

Kurnia Septa

/kurniasepta

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Tak ingin melewatkan kompasiana begitu saja, walau hanya sebulan sekali mengisinya. Karena memang blognya di http://kurniasepta.com
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?