KOMiK Community
KOMiK Community profesional

KOMiK (Kompasianers Only Movie enthus(i)ast Klub) | Komunitas Kompasianer Pecinta Film. Hobi Nonton, Nulis. Relax, Enjoy the Movie, and Write!\r\n\r\nJoin Us: http://komp.as/A7695

Selanjutnya

Tutup

Hiburan headline

[Update] Komik Nobar Film Prancis di IFI

18 Maret 2017   04:28 Diperbarui: 21 Maret 2017   06:12 25 3 3
[Update] Komik Nobar Film Prancis di IFI
sumber foto ; www.lemonde.fr

Bulan Maret merupakan perayaan Hari Frankofoni di negara-negara penutur bahasa Prancis. Indonesia termasuk tidak mau ketinggalan ikut serta meramaikan Hari Frankofoni, yang diselenggarakan oleh Kedutaan-Kedutaan Besar perwakilan negara penutur bahasa Prancis seperti Swis, Kanada, Prancis, Maroko. 

Akan ada berbagai acara yang digelar, mulai dari konser musik, pameran, workshop bagi para guru, lomba menulis dalam bahasa Prancis, hingga putar film.

Pada kesempatan Hari Frankofoni 2017, Komik Kompasiana mendapat kesempatan untuk bekerjasama dengan Pusat Kebudayaan Prancis Jakarta melalui acara Nobar Film Frankofoni di Gedung IFI Thamrin. 

Film yang akan kita saksikan, Juste la Fin du Monde (atauIt’s Only The End of The World) dibintangi oleh aktor-aktris Prancis papan atas, yang beberapa di antaranya juga sering kita lihat wajahnya di film-film Hollywood. Sebut saja Marion Cotillard yang sering didapuk sebagai pemeran utama untuk film-film besutan Christopher Nolan seperti The Dark Night Rises dan The Inception. Ada juga Lea Seydoux yang bermain bareng Tom CruisediMission Impossible dan di sekuel James BondSpectre”.

Film yang disutradarai oleh sineas Kanada, Xavier Dolan, ini menceritakan seorang penulis muda yang kembali ke kampung halamannya hanya untuk menyampaikan berita bahwa usianya sudah tidak lama lagi. 

Ketika menemui kembali keluarganya inilah terkuak berbagai permasalahan yang terpendam dalam diri masing-masing anggota keluarga. Film ini seolah hendak menceritakan kompleksitas keluarga modern masa kini namun dibungkus kepura-puraan akan imej sebuah keluarga ideal yang seharusnya. 

Kekuatan akting para pemain dan cerita yang apik membuat film ini meraih penghargaan tertinggi Grand Prix untuk kategori film berdurasi panjang di Festival Film Cannes 2016.

Nah, biar nggak berpanjang-panjang, catat dan buruan daftar 

  • Event ; Komik Nobar Frankofoni
  • Hari/ Tanggal ; Rabu, 22 Maret 2017
  • Jam ; 19.00 (Regristasi 30 menit sebelumnya)
  • Lokasi ; Pusat Kebudayaan Perancis (IFI)  Jl. Thamrin no 20 Jakarta Pusat (samping Sarinah)
  • Kuota ; 10 seat

Pendaftaran melalui link berikut:bit.ly/NobarKomikIFI

Daftar Peserta

  1. Taufik Uieks
  2. Ratna Dewi
  3. Bima Widjanata
  4. Yogi Setiawan
  5. Shita Rahutomo
  6. Ignasia Kijm
  7. Ade Nurhayati
  8. Abdillah
  9. Agung Han
  10. Dina Mardiana

Setelah mengikuti kegiatan nobar, disarankan menulis di Kompasiana dengan label “KomikFestivalFilmFrankofoni” (tanpa tanda kutip) dan dishare ke FB. Silakan menyebarkan keseruan acara, melalui twitter dengan mention @Komik_Ksiana. Oya, harap diperhatikan bahwa film ini seluruh dialognya berbahasa Prancis dengan subtitel Inggris.

Logo KOMIK- admin Komik
Logo KOMIK- admin Komik

À bientôt! Sampai jumpa!