PILIHAN HEADLINE

[Update] KOMIK 3 in 1; Nobar, Diskusi & Peluncuran Buku di Goethe Institut

18 April 2017 05:26:31 Diperbarui: 21 April 2017 04:35:48 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :
[Update] KOMIK 3 in 1; Nobar, Diskusi & Peluncuran Buku di Goethe Institut
eflyer-dok-admin

Komik’ers, pernah nobar Film dokumenter Bangkit dari Bisu (Rising from Silence)?

Film yang disutradarai Shalahudin Siregar, menampilkan penuturan beberapa anggota Dialita tentang peristiwa pada tahun 1965. Mereka menuturkan kehidupan keseharian, serta upaya menyanyikan kembali lagu yang pernah dilarang selama 50 tahun.

Film ini juga menyajikan arsip lama, saat tahanan politik ditangkap atau saat Bung Karno Berpidato. Ada potongan aksi protes organisasi masyarakat, terhadap diskusi atau pemutaran film terkait tragedi 1965.

Film ‘Bangkit dari Bisu’ memberi suara, bagi mereka yang biasanya tidak punya tempat misalnya kaum difabel, suku asli yang kehilangan hutan atau mantan tahanan politik.

Bukan hanya “Bangkit dari Bisu”, akan ada pemutaran cuplikan siaran televisi pidato “Fritz Bauer”, mengomentari proses pengadilan Eichmann (1961).

Kedua film yang pernah melanglang buana, akan diputar bersamaan dengan diskusi dan peluncuran buku “Cahaya Mata Sang Pewaris”.

Buku ‘Cahaya Sang Pewaris’ editor Putu Oka Sukanta, berisi kisah-kisah pribadi yang meliputi berbagai latar belakang etnis dan budaya Indonesia. Berisi 25 tulisan karya generasi kedua dan ketiga, yang terdampak oleh tragedi kemanusiaan 1965. Penulis menghadirkan prespektif lain, dalam mengintepretasikan masa penting dalam sejarah Indonesia.

Yuk catat acara keren ini dalam agenda Komik’ers

  • Acara ; Pemutaran Film, diskusi dan Peluncuran buku “Cahaya Mata Sang Pewaris”
  • Hari/ tanggal ; Jumat, 21 April 2017
  • Jam ; 18.00 (Hadir 30 menit sebelumnya)
  • Tempat : GootheHaus , Jl. Sam Ratulangi no 9-15 Menteng Jakarta Pusat.
  • Kuota ; 5 Komik’ers

Peserta KOMIK 3 in 1

1. Ignasi

2. Erni Pakpahan

3. Bima Widjanata

4. Dina Mardiana

5. Dewi Puspa

Sebelum mendaftar, pastikan tidak punya hutang review event sebelumnya. Bagi yang Komik’ers yang tidak menulis, akan dipertimbangkan untuk diikut sertakan dalam kegiatan selanjutnya.

Segara kirimkan data, berupa (Nama, Alamat, No HP, Akun Kompasiana – contoh www.kompasiana.com/komik.kompaiana ), dengan Subyek "Daftar KOMIK 3 in 1"ke alamat email komik.kompasiana@gmail.com. Buruan ya, Yuk Nobar Yuk Nulis.

Logo Komik-admin
Logo Komik-admin

KOMiK Community

/komik.kompasiana

TERVERIFIKASI

KOMiK (Kompasianers Only Movie enthus(i)ast Klub) | Komunitas Kompasianer Pecinta Film. Hobi Nonton, Nulis. Relax, Enjoy the Movie, and Write!
Join Us: http://komp.as/A7695

Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana