Mohon tunggu...
Kelompok Ungu
Kelompok Ungu Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pengalaman Mengajar

24 September 2017   13:39 Diperbarui: 24 September 2017   13:41 354
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Pengalaman mengajar pertama kali di sekolah dasar sangat mengejutkan sekali. Ternyata tidak mudah untuk menjadi seorang guru apalagi mengajar di SD yang jumlah muridnya ada sekitar 50 orang siswa. Pada waktu itu saya mengajar untuk anak kelas 2 SDN Cikuda 01 dan meilihat murid-murid dengan karakter yang berbeda sangat mengagetkan.

Di saat saya mengajar tiba-tiba ada anak yang suka usil,dan lagi sangat hobi memukul-mukul dan berteriak ada juga yang menangis dan ada juga yang membuat saya bingung pada perilaku anak-anak.

Pada waktu itu saya mulai mengajar dari nol pada waktu itu tepatnya tahun 2006, saya memulai mengajar hari demi hari, saya mulai mengarahkan untuk bisa menaklukan Kelas dengan sikap mereka yang berbeda-beda dengan mengajar kelas bawah saya harus lebih sabar lagi membimbingnya. Alhamdulillah denging waktu dan beram bantuan dari guru-guru senior saya dapat berpartisipasi dengan mereka dan bisa melaluinya dengan baik

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun