HIGHLIGHT

Terima Kasih pada Pelanggan, Karnaval Budaya Digelar

03 Oktober 2012 19:57:47 Dibaca :
Terima Kasih pada Pelanggan, Karnaval Budaya Digelar
Sejumlah karyawan dan staf, memeriahkan HUT ke 26 Matahari Depatment Store Tunjungan Plaza Surabaya dengan ikut serta berkarnaval.

Surabaya - Minggu (30/9), nampak rombongan karnaval budaya turun ke jalan. Konvoi dimulai sejak pukul 6.00 pagi, menyusuri Jl. Embong Malang, Kedungdoro, dan Tegalsari dengan memperagakan kostum pakaian budaya daerah. Karnaval dalam rangka HUT Matahari Tunjungan Plaza ke-26 ini diikuti oleh sekitar 1500 karyawan dan jajaran staf PT. Matahari Departmen Store, Tbk.

Menurut salah seorang peserta karnaval, kegiatan karnaval budaya yang menggunakan pakaian adat ini merupakan bagian dari acara tahunan HUT Matahari Tunjungan Plaza ke 26, setiap tahunnya menggunakan tema yang berbeda. Yang menjadi unik, seluruh kostum yang dikenakan merupakan hasil kreatifitas sendiri, tanpa menyewa kostum.

Ada berbagai perlombaaan untuk peserta karnaval dalam ajang tahunan ini seperti, kostum spektakuler, kostum terbaik, pasukan tertib, yel-yel terbaik, kostum terunik, juara umum, terfavorit, kreatif dan kelompok terkompak.

Tampilan busana adat yang digunakan berkarnaval, mencakup wilayah Indonesia sabang sampai merauke, seperti budaya Nusa Tenggara Timur (NTT), kostum Sunda, Irian Jaya, Papua, Sulawesi, Bali, Reog Ponorogo serta beberapa tarian daerah, diantaranya Tari Saman, Tari Kecak, Tari Remo dan Tari Jaipong.

Sebagai puncak acara, secara masal peserta konvoi menampilkan aksi Flash Mob “Tarian Kuda” Gangnam Style dilanjutkan tarian masing-masing daerah. (eka)

Juon Post

/juonfikom.2010

Kelompok Matakuliah Jurnalistik Online FIKOM UKWMS Present by: Ekaristi Merlin Nira Sisil Adeo Yusup
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?