Durian + Miras = Mati

30 April 2012 10:16:40 Dibaca :

Hati-hati memakan durian !
Ini boleh dianggap sebagai peringatan keras bagi orang-orang penyuka buah yang berkulit duri, namun rasanya manis dan enak itu.

Seingatku sudah 2 orang kenalanku yang mati gara-gara usai makan durian.
Sebut saja, Nur. Lelaki berkulit sawo matang (nyaris hitam sebenarnya), berbadan gempal ini, meninggal usai makan durian. Pria beranak 2 yang gemar mengkonsumsi minuman beralkohol itu, sebelum menyikat habis seikat durian (di daerah kami jumlahnya 5 buah), sebelumnya menenggak minuman keras (miras) merk Topi Miring. Nyawanya tak tertolong meski sempat dibawa ke Puskesmas setempat. Dokter di Puskesmas tak menyebutkan penyebab kematian pria malang tersebut.

Yang kedua, kenalanku bernama fendy. Lelaki berperawakan sedang ini merupakan preman di kampung kami, namun belakangan sukses sebagai pengusaha tambang batubara. Ia pun meninggal usai mekan durian. Sebelum meninggal ia sempat mengeluhkan sakit kepala, kemudian minum salah satu merk obat sakit kepala. Sebelumnya pun si Fendy menenggak minuman keras, kemudian makan durian beberapa buah. Kembali dokter di Puskesmas tak mengungkap penyebab kematiannya.

Menurut perkiraan banyak orang di kampung kami, penyebab kematian 2 orang itu karena bercampurnya alkohol yang terdapat dalam minuman keras itu dengan durian yang dikonsumsi.
Entahlah, bisa jadi perkiraan itu benar. Karena kedua orang itu meninggal sama-sama usai menenggak minuman keras, lalu makan durian.

Imi Suryaputera™

/imizona

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Pria, orang kampung biasa, Pendidikan S-3 (Sekolah Serba Sedikit)

Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?