Mohon tunggu...
Ika Kartika
Ika Kartika Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Perjuangan Masuk SMAN 16 Bekasi

22 Agustus 2017   18:01 Diperbarui: 22 Agustus 2017   18:03 1053
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalammualaikum wr.wb

sebelum un mengadakan pm (pendalaman materi )npm itu di adakan 1 minggu sekali .nggak tau juga si pm itu buat apa katanyasi buat memperdalam ilmu yang di UN kan SMPN 39 bekasi mengadakan pm setiap hari satu angkatan sebelumnya si pm memakai pakaian bebas tapi pas amgkatn saya di wajibkan untuk memakai baju pramuka ,katanya biar tidak ada yang pamer pamer sesuati siswa dan siswi pun setuju untuk memakai seragam pramuka .suda mendekati UN ,

bukan malah pmnya di hendikan ,bulan maret tanggal 1 sampai 10 semua guru di smp 39 bekasi mengadaka  praktek  setiap pelajaran masing-masing ,dan bulan april tanggal 17 sampai 19 di adakan USBN ,bulan mei tanggal 2 sampai 4 di teruskan tanggal 8 ini bula  yang menentukan masuk negri ata swata ,dimana 3 tahun udh jadi keluarga besar smpn 39 ,udh akrabdengam guru yang ada di 39 .beberapa minggu lagi akan di adakan ,petama mos kita bekum kenal sama sekali dan akhirnya  

Saya masuk SMAN 16 BEKASI melalui zalur zonasi ,kebesokanya saya dapet info dari sodara saya yang masuk SMAN 16 kalau hari ini pendaftaran zalur-zalur zonasi,prestasi, di adakan sekarang pada hari selasa .sehabis saya ke sekolah SMP saya langsung ke  16 .untuk mengurus segala pendaftaran Cuma dateng untuk bertanya-tanya apa saja persayaratan unyuk masuk SMAN 16 untuk memakai jalur zonasi . yang harus dibawa kk.kip,akte,ktp orang tua  cwek dan cwok dan itu harus di seken di kaset kosong .

saya harus balik ke rmh untuk mencari berkas-berkas yang diperlukan untuk di seken, udah ke sekolah lagi di suruh seken kartu ujian saya balik lagi . beberapa balik akhirnya udah selesai ,dan masuk ke ruang dua ,di ruang ke dua masi ada aja yang kurang balik lagi ke rmh dan ke tukang fotocpyan 

,SMA 16 yang setiap hari dateng ,tapi seru punya cerita tersendiri dan ada perjuangannya .di ruang ke tiga itu mengimput data-data dari jalur apa saja ,sampai ke ruang ke 3 saya dan kakak ipar saya menunggu sampai setengah jam dan akhirnya saya di suruh pulang biar besok datang ke sanah jam 8 lewat biar data bisa masuk dan tidak ada kendala,kebesokan harinya saya belum dateng jam 8 lewat dan akhirnya saya di telfon oleh pak dimas,saya harus ke sekolah secepat mungkin dan membawa berkas yang buat di seken di kaset 

,dan kaset saya bawa,karna kata bu ira itu di bawa dulu karna masi ada yang kurang ,jadi harus di bawa pulang ,dan sampai di sanah saya kasi kaset dan berkas-berkas yang harus di bawa,dan pak marah-marah taoin itu Cuma bercanda ,ya allah ika saya tuh cari-cari ini kirain saya kamu belum ngumpulin kaset Cuma inin yang kamu kumpulin eh ternyata ini kamu bawa pulang ,yaudah  ini salah kamu ika, saya ketawa pelan liat pak dimas marah marah terus pak dimas bilang udah ka nggak usah ketawa ini semua gara-gara kamu saya nambah tugas dan mesin seken nggak biisa semua ,

guru yang ada di ruang tiga teriak sayang sabar dan iklas ,makanya pak dimas ini bulan puasa dapet pahala pula,ayo-ayo semangat pak dimas akhirnya di puter lagu dangdut koplo nggak tau bapak ahmmad, dan ada guru yang bilang jagan sampai ilang pak dimas ini anak yang berharga yang masuk jalur afirmasi ,ke esokan harinya dateng sama mamah niatnyasi nggak usah bawa mamah ,tau tau langsung rapat gitu soalnya langsung bicarain uang seragam dan lain-lain .dan di mading kirain nama saya tidak ada dan akhirnya saya masuk dan saya urutan ke-7 dari 200 lebih ,

bahagia seneng ,sedih campur aduh temen, guru semua mengasi ucapan kepada saya dan hari jumat tanggal 14 saya balik kke sekolah SMAN 16 datang jam set 7 dan saya dapet gugu 2 dan saya satu kelas sama temen waktu SD dan anak kembar ,baru masuk di kasi soal dan harus di isi selama satu jam lebih. Pelajaranya ya itu matematika dan ipa menjadi satu betapah ribetnya dua pelajaran iyu jadi satu ,luar biasa banget ,dan hari sabtunya kita di kasi soal yang lebih luar biasa yaitu 200 soal lebih betapa sengsara ,

dn nggak ada istirahat sama sekali dan hari senin sisw\siswi harus menjalankan MPLS(masa pengenalan limgkungam lingkungan sekolah) selama 3 hari kita di ajarkan untuk mengenal lingkungan SMAN 16 dari sekolah dan beradaptasi untuk menyusuaikan sikap dam prilaku kita 

.dan kita mendapat ilmu yang baru dari adanya MPLS,petama MPLS kita turun kelapangan dan dan di kenalkan kepada sekolah SMAN 16 mengucapkan selamat kepada murit-murit yang baru masuk SMAN 16 hari ke dua kita harus mengadu yel-yel gugus masing-masing ,iya malu bgt di teriakin sama gugus yang lain karna gerigi jadi berantakan untung ada doni ,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun