Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

19 Mei 2017   06:28 Diperbarui: 19 Mei 2017   08:29 3 0 0

 OLAHRAGA BISA...?

Berbicara tentang kebugaran atau kesehatan tubuh, berarti kita berbicara tentang olahraga. Nah kebanyakan saat ini orang itu melakukan aktifitas olahraga itu kurang, di karenakan orang sudah malas atau pengaruh teknologi. Kebanyakan yang kita liat fenomena yang terjadi kebanyakan orang lebih mengutamakan gaya hidup yang bisa di bilang jauh lebih baik, kenapa seperti itu karna kebanyakan lebih baik berkendara (mobil, motor) dari pada melakukan olahraga.

Dalam melakukan aktifitas olah raga berlu juga kita  mengonsumsi makan yang baik. Dulu kita kenal dengan istilah 4 sehat 5 semperna, untuk saat ini istilah ini sudah di ganti dengan yang namanya gizi seimbang.  Berbicara gizi seimbang berarti kita berbicara tentang asupan makan yang bisa di olah oleh tubuh. Contohnya makan makana yang kaya akan serat seperti buah dan sayur.

 Nah berbicara tentang olahraga berarti kita membahas bagai mana caranya tubuh mengolah atau menerima respon yang terjadi. Berikut olahraga yang bisa anda lakaukan diantaranya adalah:

1. Joging/lari kecil

 Joging atau lari kecil bisa anda lakukan di mana saja. Joging atau lari kecil fungsinya yaitu: Membuat jantung kuat, dimana semakin memperlancar peredaran darah dan pernapasan.Mempercepat sistem pencernaan dan membantu menyingkirkan masalah pencernaan.

2.Yoga

yoga bisa di katatakan olah raga yang populer saat ini, di mana yoga kita lihat untuk saat ini banyak di gemari oleh kaum wanita. Yoga bisa juga kita kaji sebagai meditasi di mana  fungsi yoga biasa menghilangkan stres pada seseorang dan membuat tubuhnya lebih tenang.

Nah itulah olah raga yang bisa anda lakukan di rumah anda atau di tempat lainya. Kalau bukan sekarang kita melaiai olahrag kapan lagi. Jagalah tubuh anada agar nantinya tidak muncul penyesalan.