Politik

Debat dengan Para Murid Pendekar Jaka Sembung!

13 April 2017   11:00 Diperbarui: 13 April 2017   11:31 2098 20 118

Gigitan dan pukulan-pukulan yang menohok dalam Debat Pamungkas Cagub DKI Jakarta semalam ternyata terjadi di ronde-ronde terakhir.  Lumayanlah... mudah-mudahan saja sedikit banyak itu akan dapat membuat melek penduduk Jakarta untuk memilih calon yang terbaik.

Dalam putaran terakhir – saat debat antar Cawagub – Bung Djarot tanpa ba-bi-bu langsung memukul KO Sandiaga Uno dengan pertanyaan mengenai KUA-PPAS, untung saja Sandiaga tidak sampai terkapar tuh, hanya berdarah-darah pelipisnya...!!

Ha..ha..ha..pinter kali memang si Bung ini.  Benar saja itu Sandiaga langsung pucat kebingungan dan berusaha nge-les dengan balik nanya “Binatang apa pula itu KUA-PPAS, tolong jangan disingkat agar pemirsa semua menjadi tahu...!!”

Bung Djarot tersenyum lebar dan bahkan terlihat menahan tawa.  Yah, demi kesopanan lah terpaksa ditahan tidak sampai ngakak, karena kan orang Indonesia itu doyanannya yang sopan-sopan, sambil kemudian dijelaskanlah sedikit oleh Bung Djarot mengenai apa itu KUA-PPAS.

Lucunya, itu Sandiaga dengan pede-nya langsung nyerocos ngejawab dengan mengeluarkan berbagai jurus andalan.  Jawabannya yang sangat retorik terlihat cukup bagus dan cukup telaklah...telak tidak nyambungnya...!!!

Dalam ronde terakhir juga – saat debat antar Cagub – semua pertanyaan dari Anies ditangkis dengan jawaban-jawaban yang sangat baik dan manis oleh Ahok, sambil didukung dengan gambar-gambar rencana berikut data dan fakta di lapangan.

Sebaliknya, saat Ahok kemudian balik bertanya sambil mengeluarkan data-data mengenai ketidak-konsistenan Anies mengenai Reklamasi, Anies pun langsung syok dan berusaha menjawab sebisanya dengan bahasa yang senantiasa ber-retorika dan juga tetap (baca: tidak) nyambung..!!

Begitu pun, saat Anies ditanya mengenai program rumah DP 0% atau DP Rp.0,-  ternyata Anies malah menjawab dengan ber-retorika lagi dan ngalor-ngidul sambil berusaha menyalahkan pendapat Ahok, tapi tanpa bisa menjawab mengenai substansi yang ditanyakan.

Asli bingit, itu Ahok sampai terlihat kebingungan sendiri dan mungkin dalam hatinya ngomong “Nih orang abis nge-beer ngkali yah, koq mabok sih...Gw nanya ke utara, eh dia malah jawabnya kadang ke timur, kadang ke barat, kadang ke selatan...Ini orang di rumahnya mungkin minumnya air merk abal-abal dan bukan merk aqua, jadinya gagal-fokus yah...!!”

By the way...dengan acara debat pamungkas yang semalam tuh, kita semua sak-antero negeri tentunya jadi bisa melihat, menyaksikan serta menilai jurus-jurus simpanan dan andalan yang sangatlah (baca: tidak) memukau dari para murid Sang Pendekar Jaka Sembung... Mengenai siapa yang unggul dan menang, monggo itu mah terserah penilaian dari para penonton...!

Hanya saja yang disayangkan, dalam acara semalam tuh para murid Sang Pendekar Jaka Sembung tidaklah membawa Golok...!!

Seruput dulu ah Aqua-nya biar gak gagal-fokus kayak tetangga-sebelah...!!