Siapa di sini yang sering terlibat drama kantor? Drama kantor selain bikin lelah fisik tapi juga lelah psikis lho, karena kamu harus menghadapi banyak hal yang nggak enak di hati di tengah kerjaan yang harus diselesaikan. Jika kamu termasuk yang punya niatan agar terhindar dari drama kantor, 5 tips mudah ini bisa kamu terapkan.
1. Â Fokus dengan karya yang ingin kamu buat
Kalau waktu kamu dihabiskan untuk fokus dengan karya yang ingin kamu buat, kamu jadi nggak punya waktu untuk terlibat dengan urusan oraang lain. Saat kamu rasa di kantor sudah mulai ada benih-benih drama, buatlah dirimu lebih fokus dengan pencapaian yang ingin kamu raih di tahun ini.
2. Anggep kalau hal negatif itu kayak virus
Kamu pasti nggak mau kan terkena virus, karena di benak kamu virus itu bisa ngebuat badan kamu sakit. Nah, begitu pun dengan drama di kantor, kamu harus anggep kalau itu sama kayak virus jadi kamu nggak mau deket-deket dan berurusan dengan drama tersebut.
3. Jangan terlalu kepo dengan urusan orang lain
Penasaran dengan urusan orang lain kalau masih dalam kadar wajar nggak masalah, tapi jika udah terlalu kepo dengan urusan orang lain itu perlu kamu hindari ya. Selain kamu jadi nggak fokus sama urusan sendiri, kerjaan kamu pasti jadi terbengkalai karena terlalu mikirin urusan orang lain.
4. Bijak dalam menanggapi gosip