Ketika Musim Umrah Tiba

17 Mei 2012 00:15:25 Dibaca :

bulan rajab , ruwah  dan rhamadan adalah musim UMRAH hampir seluruh dunia pergi ke saudiarab terutama pergi ke tanah suci MEKKAH dan MADINAH .yang saya  lihat dari berbagi negara ,indonesia, fakistan,india, banglades, turky, iran, irak, , rusia,libanon, amerika , inggris dll tapi yang paling banyak yang saya lihat jamaah dari indonesia,

tak ketinggalan Bu de ku UMRAH dari indonesia,dengan jasa travel IQRA , berangkat dari jakarta langsung menuju MADINAH empat hari setelah itu menuju kota MEKKAH .

sudah ku saran kan sama bu de ku , setelah tiba di bandara ganti kartu MOBILY,SAWA, ATAU ZAIN  hp biar tidak kena roaming,mungkin beliau sudah tua dan tidak tahu cara mengganti nya ya terpaksa masih pakai kartu dari indonesia, ya akhir nya setiap ku telepon kena roaming , dan kadang kadang tidak nyambung.

dan setelah empat hari di mekkah baru beliau ganti kartu MOBILY.dan mengabari ku dia telah tiba di mekkah , langsung saja saya pergi ke MEKKAH sekalian UMRAHAN.

biasa pergi menggunakan taxi atau mobil pribadi , mobil yang biasa di gunakan seperti : GMC, MERCY,TOYOTA  LAND CRUICER,KIA, HONDACITY, DLL dengan ongkos sekitar 10 sr sampai 15 sr dari bab mekkah,

setiba di mekkah langsung melaksanakan UMRAH, tawaf, terus SAI .setelah selesai baru mencari BU de .dan menelepon dia ,dan akhir nya Alhamdulilah ketemu , walau sangat sulit ku temukan, malum bu de ku kurang faham tulisan ARAB , dan bahasa arab.

bersama sama pergi ke hotel pas belakang menara jam,langsung masuk  hotel dan petugas hotel acuh tidak menanyakan ku malum saya dandanan kelihatan orang UMRAHAN pakai Baju batik  , malahan di dalam lift ada orang Palestina menanyakan pada ku di mana restaurant hotel , mungkin saya kelihatan nya karyawan hotel wkwkkw,.

lumayan juga hotel yang di pakai bu de ku sekelas bintang 3 , malum yang saya ketahui kalau nengok yang hajian dari indonesia biasanya , penginapan nya sederhana bahkan kurang air , dan ini akomodasi berupa penginapan cukup bersih , bagus pelayanan nya  baik.

setelah ketemuan dengan bu de, saya pamitan . malum besok pagi harus kerja lagi di resto pizza. ada rasa terharu bisa ketemu sodara nya bapak ku, karena ku tak mampu menjamu bu de ku.karena waktu yang terbatas .seandainya banyak ewaktu ku ajak jalan jalan ,belanja dll .

setelah pamitan ku masuk lagi ke MESJID HARAM tuk menunaikan shalat subuh.saya lihat banyak renopasi lantai marmer yang sedang di ganti besar besaran, dan di sebelah nya sedang memperbesar lagi bangunan mesjid tambah megah MESJID HARAM .

dan saya ingat pingin ketemuan dengan "PAK HAJI AHMAD SAUKANI KOMPASIONER MEKKAH" tapi sayang beliau sedang sibuk , ada pengajian . mungkin belum jodoh nya saya ketemuan sama beliau. mudah mudahan lain kali ku bisa ketemu sama KOMPASIONER2 saudiarab , dari jeddah, riyad, madinah, (mas FARUK, mas BENANDANG, kang AANG, BUNDA KHADIJAH, NENG MOONA ,iema, sriwulan,dll maaf yang gak ke absen ..

H M Saefullmillah Syam

/hendrayana

meretas jalan bingkai kehidupan dengan ukiran SYUKUR dan TAFAKUR melewati selimut malam dengan TASBIH dan SUJUD menyambut siang dengan ISTIQOMAH dan MUSAHADAH mengobati segala luka perih dan duka yang dalam dengan RHIDO IKHLAS berserah diri menjernihkan pikiran dengan SADAR DAN SABAR menemani waktu dalam panggung sandiwara kehidupan berprisai TADARUS alquran bersama lahir batin penuh doa yang kami ucap kan untuk kami dan untuk mu semua SAHABAT "KOMPASIANA"semoga anugrah ,rahmat inayah taupik hidayah tercurah seluas luas nya pada kalian agar tetap yakin kepada ALLAH SWT dan RASULLULOH SAW ..... amiiiiiiiiiiiiiiiiiinn
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?