HAWA Aplikasi ID
HAWA Aplikasi ID

Aplikasi Khusus Wanita Indonesia.. Di Hawa kamu bisa Mengatur Siklus Menstruasi kamu dengan kalender pintar Hawa.. dan juga bisa membaca berbagai tips seputar wanita.. Kamu juga bisa berinteraksi dengan sahabat Hawa lainnya.. Yuk! download Hawa di google play segera..

Selanjutnya

Tutup

Wanita

Awas! Hal-hal Ini Bikin Kamu Tidak Cantik....

16 Mei 2017   15:00 Diperbarui: 16 Mei 2017   15:10 32 0 0

Siapa sih perempuan di dunia ini yang tidak ingin cantik? Semuanya pasti ingin cantik. Tak heran berbagai produk perawatan selalu laku. Bahkan produk perawatan super mahal pun selalu punya pangsa pasar tersendiri.

Namun, semahal apa pun dan sehebat apa pun kandungan produk perawatan Anda, hal-hal sederhana ini bila Anda lupakan akan mengurangi nuansa kecantikan Anda lho Sahabat Hawa. Apa saja ya hal tersebut? Yuk catat satu per satu agar kecantikan Anda senantiasa terjaga!

1. Cemberut dan pesimistis

Motto "kecantikan datangnya dari hati" memang bukanlah kebohongan belaka. Pasalnya, apa yang ada dalam pikiran Anda akan terpancar di wajah Anda. Kalau Anda sedih, sepintar apa pun Anda menuupi, pastilah terlihat dari mata Anda. Begitu pun kalau Anda kesal, atau saat Anda bahagia.

Untuk itu, yuk tata hati kita agar perasaan-perasaan negatif seperti marah, dengki, dan juga prasangka buruk hilang! Emosi-emosi tersebut wajar kok, tapi jangan sampai kita rasakan setiap hari dan merusak diri kita ya! Belajar untuk mensyukuri hal-hal dalam hidup kita dan jangan terpaku pada hal yang negatif.

2. Kurang tidur

Secanggih apa pun perawatan yang Anda gunakan, semahal apa pun krim perawatan Anda, tetap saja kulit tidak akan cerah apabila Anda tidur larut malam di atas jam 23.00.

Untuk itu, biasakanlah tidur cepat, supaya proses regenerasi kulit berjalan dengan maksimal dan tentunya, tubuh Anda tidak mudah lelah.

3. Jorok

Cerah kusamnya kulit tidak hanya bergantung pada produk perawatan yang Anda gunakan, tetapi juga dari kedisiplinan Anda dalam membersihkan kulit. Bila Anda punya aktivitas di luar, bersihkan kulit minimal dua kali sehari: pagi hari dan setelah pulang ke rumah.

Jangan sampai Anda tidur masih dengan make-up yang menempel pada wajah Anda atau kotoran yang masih tersisa karena dapat menyumbat pori-pori, menyebabkan jerawat, serta membuat kulit menjadi kusam.

4. Kurang olahraga

Olahraga sangat bermanfaat lho untuk memperlancar proses sekresi atau pengeluaran zat-zat kotor dalam tubuh melalui keringat. Selain itu, olahraga juga melancarkan peredaran darah dan membuat kulit Anda menjadi lebih cerah.

Jangan lupa untuk berolahraga minimal seminggu sekali ya! Tidak perlu mahal-mahal, jogging saja sudah sangat cukup lho, Sahabat Hawa!

5. Kurang minum air putih

90% isi tubuh kita adalah air. Untuk itu, manusia sangatlah membutuhkan air. Air tidak hanya bermanfaat dalam mencerahkan kulit saja tetapi juga melancarkan berbagai proses metabolisme tubuh lho!

Biasakan minum air putih minimal 8 gelas sehari ya Sahabat Hawa. Kalau bisa, kurangi kebiasaan melepas dahaga dengan produk minuman berperisa dan gantilah dengan air putih.

Baca tips dan informasi khusus wanita lainnya di aplikasi Hawa

Lacak/ atur siklus menstruasi kamu dengan kalender pintar, Interaksi dengan Sahabat Hawa lainnya.. Yuk download Hawa di google play mu segera..