Gayahidup

Selingkuh vs Poligami

13 September 2017   11:28 Diperbarui: 13 September 2017   11:46 121 0 0

Menurut saya pribadi nih ya, tanpa ada unsur penyerangan terhadap ajaran agama tertentu. Lebih 'bermartabat' selingkuh daripada poligami.

Kenapa?

Karena menurut gw, poligami itu threesome mff(s) yang dilegalkan, kita (KITA? LU AJA KELEUS SAMA TEMEN2 LU YG OTAK BUMI BULAT) semua tau threesome (atau lebih) itu gak bagus bila dipandang dari sisi sosial budaya, jelas terkesan maruk memek jatohnya yekan? Diluar threesome, mungkin poligami bisa diterima dari sisi sosial JIKA istri pertama memang tidak bisa memberikan keturunan.

Memangnya orang berpoligami selalu threesome? Entahlah. urusan 'dapur' orang. Tapi anggap aja begitu karena kedua (atau lebih) belah pihak wanita setuju mempunyai suami yg sama.

Lalu apa batasan norma sosial? Absolutleh batasan norma sosial disini adalah all about justifikasi sosial / sudut pandang masyarakat berdasarkan lingkungan yg ditempati.

Acuannya? Faktor yg mempengaruhi bisa dari hukum, budaya, agama, kesusilaan dan kamu... iya kamu... Nah itu ada faktor agama juga! Ember, tapi gak dicomot dari agama doank kan? Lagian Indonesia (khususnya) bukan negara yang berdasarkan aturan agama tertentu.

Lantas haruskah pelaku poligami di hukum? Oh enggak, urusan perlendiran mah udah ada tempatnya masing2 dihati umat manusia. Kebutuhan bayolojis. cuma kurang bagus aja diliatnya kalo threesome / poligami.

Jelas setiap makhluk hidup punya hak untuk ngewe, Tapi khusus untuk manusia, tetap harus liat norma sosial sekitar. Gak bisa eue sembarang tempat juga macam kucing liar.

Perbedaan mendasar selingkuh dan Poligami dari sudut pandang sosial.

Poligami: "Eh cuy cuy sekalian... bini gw 2 (atau lebih) donk" = "seranjang bertiga donk" = "threesome donk tadi malem" 

Anggap aja begitu, kasarnya kan begitu. Tapi kalo gak mau nganggap begitu yaudah. doamad gw juga.

Selingkuh: *Hening* *senyap* *crot*

 Done.