Maksiat Vs Kiamat

10 Juni 2012 02:00:55 Dibaca :

Gak terasa ya udah bulan ke-6 di tahun 2012, padahal ni ye, 3 tahun lalu gue ama teman-teman masih ngebahas film 2012 d kantin.
"tiada manusia yang tahu kiamat itu datangnya kapan" kata si dhani

"mungkin itu kiamat kecil, kayak meteor jatuh jadi manusia belum punah" sahut si ary

"tanggal 12-12-2012 kan bukan hari jum'at" gue tak mau kalah

"bukan 12 tapi 21-12-2012 bang" sahut nindy menjawab statemenku

"ayooo kita nonton bareng-bareng" si eka memprovokasi kami untuk nonton film tersebut padahal antrinya bo' ngak ketulungan
Dari segi positivenya nih, ntu film merubah salah satu teman gue, si ary yang biasanya ogah bin males ngejalanin absen pada Sang Pencipta kini rajin, ya sih rajin dulu waktu gemparnya film tersebut, kalo sekarang sih ngak tahu  masih rajin apa kagak.

ok, kita kembali kejudul, Maksiat vs Kiamat.  jika kita penggal kata

Maksiat dari kata Mak dan Siat

Mak : yang berarti ibu, ema-emak yang cenderung tua, kalau muda kan tante hihihi

Siat : sebauh nama atau dalam bahasa sumatra pedas sementara dalam bahasa indonesia menyiat artinya menyayat, hmm horror yah.

Jadi maksiat itu digambarkan sebagai emak-emak (sudah tua) cenderung pedas dalam ucapan dan berperilaku menyayat hati dan tubuh lawannya, horror




kemudian  Kiamat menjadi Ki dan Amat

Ki : yang mengartikan sebagai sosok kakek-kakek yang berarti tua

Amat : yang mengartikan sebuah nama atau sebuah arti banget

jadi kiamat bisa di artikan kakek yang bernama amat atau kakek-kakek yang sudah tua banget.

Maksiat adalah perilaku manusia yang menghancurkan sesama manusia atau manusia itu sendiri. di kisah Nabi Luth Maksiat dan kemungkaran merajalela dalam pergaulan hidup manusia. Pencurian dan perampasan harta merupakan kejadian sehari-hari di mana yang kuat menjadi penguasa sedangkan yang lemah menjadi korban penindasan dan perlakuan sewenang-wenang. Maksiat yang paling menonjol yang menjadi ciri khas hidup mereka adalah perbuatan homoseksual di kalangan lelakinya dan lesbian di kalangan wanitanya. Kedua jenis kemungkaran ini begitu merajalela di dalam masyarakat sehingga hal tersebut merupakan suatu kebudayaan bagi kaum sadum. Dengan demikian maksiat adalah perbuatan jahiliyah.

Kiamat adalah suatu kehancuran dunia,dimana alam ini juga memiliki umur, seperti manusia bayi menjadi anak-anak kemudian menjadi dewasa tua dan meninggal. Begit pula dengan bumi, jika segala isi bumi dikeruk, kerdakan dimana-mana, sementara si pengeruk hanya bertingkah egois tidak memikirkan masa depan generasi berikutnya sudah dipastikan dunia ini cepat tua cepat timbulnya kiamat.

Jodoh pasti akan bertemu, dunia yang menua kering keropos dan hawa panas dunia mempengaruhi sifat manusia menjadi liar tak terkendali, disaat itulah jodoh antara maksiat dan kiamat bertemu, bukan membuahkan keturunan tetapi membuahkan kehancuran nyata.

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
TAG #muda

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?