G-Land Property
G-Land Property

Info Perumahan Terlengkap di Kota Bandung Tersedia Rumah, Villa, Hotel, Apartement dan Tanah Kunjungi : www.glandproperty.co.id

Selanjutnya

Tutup

Media

Apa yang Salah dengan Iklan Saya?

16 Juni 2017   14:17 Diperbarui: 16 Juni 2017   15:06 14 0 1

Pengertian Iklan adalah hal yang wajar untuk kita ketahui, karena seiring berkembangnya jaman semakin maju kita banyak sekali melihat berbagai macam ragam bentuk dan model iklan-iklan, sehingga jangan sampai kita hanya melihat saja tanpa mengetahui pengertian dari iklan itu sendiri.

Mungkin anda sudah sering mendengar kata iklan bahkan mungkin sudah bosan sekali berhubungan dengan yang namanya iklan. Tapi itulah kenyataan yang harus kita hadapi dalam perkembangan dunia bisnis dan system pemasaran produk barang atau jasa, karena tanpa bantuan iklan akan kesulitan sekali dalam melakukan proses manajemen pemasaran demi kelangsungan pemenuhan kebutuhan dan kepuasan masyarakat. Pengertian iklan sebenarnya bukan hal yang sulit di pahami dan kita semua bisa mendefinisikan iklan sesuai keadaan iklan yag kita jumpai berdasarkan pengertian yang kita anggap itu cocok.

Pengertian iklan adalah " kegiatan memberitahukan atau menginformasikan suatu hal, barang, atau jasa melalui media massa baik online maupun ofline. Media yang digunakan, antara lain televisi, radio, koran, majalah, internet,hp,poster, pamflet, brosur, spanduk dan sebagainya".

Menurut Lofton (2004) mengatakan bahwa iklan tidak hanya hangat tetapi juga harus jelas. Untuk itu diperlukan perhatian khusus hari demi hari untuk dapat memberikan sajian iklan yang terkini dan sesuai dengan konteks perhatian masyarakat sesuai dengan sasaran iklan.

Didalam dunia periklanan, tentunya terdapat berbagai macam fungsi dan tujuan dari sebuah iklan yang tayang diberbagai media. Namun secara umum kita mengenalnya sebagai sebuah promosi perusahaan atas produk-produk yang akan kita tawarkan kepada public/masyarakat melalui berbagai media-media tertentu seperti televisi, internet, radio, dan lain sebagainya.