Kalaupun Menang Melawan Vietnam, Timnas Tetap Dicaci

14 September 2012 13:32:19 Dibaca :

Salam Kompasiana.

Siapa yang berharap timnas kebanggaannya kalah ketika bertanding dengan timnas negara lain ? Jawabannya pasti tidak seorangpun yang masih merasa sebagai Warga Negara Indonesia apalagi waras mengharapkan timnasnya kalah.  Hanya saja menjelang laga Timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam dalam waktu dekat ini, bisa jadi perasaan saya akan terwujud. Ya, saya merasa walau timnas nanti seandainya menang dengan Timnas Vietnam tidak serta merta mereka mendapat pujian, terutama dari orang-orang yang selama ini berdiri di seberang sana.


Selalu saja ada alasan untuk mencaci maki timnas andaikata menang. Yang surabaya suhunya panaslah, sehingga pemain Vietnam cepat loyo/capek (seperti yang diprediksikan  Oto Von Bismark dalam salah satu komennya), atau wajar aja Vietnam kalah, soalnya Vietnam tidak memasang target untuk menang, hanya uji coba biasa saja, dan berbagai alasan lain yang intinya Timnas Indonesia dan PSSI selalu salah dan salah.

Kalau hati sudah dimasuki rasa benci, apapun kerja keras yang dilakukan Timnas Indonesia /PSSI tak ada yang benar. Tapi, mudah-mudahan itu tak terjadi, dan mereka-mereka yang terlanjur benci dengan Timnas Indonesia/PSSI segera tersadarkan kalo Timnas itu cuma satu. Begitu juga PSSI.





HIDUP PSSI YANG DIAKUI AFC/FIFA !!!!

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?