Otomotif

33 Tahun Volkswagen Club Yogyakarta

12 Mei 2017   10:40 Diperbarui: 12 Mei 2017   10:52 13 0 0
33 Tahun Volkswagen Club Yogyakarta
img-20170508-wa0030-1-5915316423afbd261fd74c49.jpg

Volkswagen Club Yogyakarta (VCY) saat ini memasuki usai ke-33 tahun. Suatu usia yang dianggap cukup matang dan berpengalaman bagi komunitas pecinta kendaraan klasik, khususnya Volkswagen. Memperingati hari jadinya tersebut, VCY melakukan rangkaian kegiatan memperingati hari jadinya yang ke-33. Rangakaian acara HUT VCY diawali dengan melakukan kegiatan bakti sosial bagi untuk anak-anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Sanden, Bantul, DIY pada 21 April 2017. 

Dalam kegiatan tersebut, VCY bekerja sama dengan Polsek Sanden, Kabupaten Bantul menyantuni sebanyak 60 anak yatim piatu. Rangkaian acara HUT VCY selanjutnya adalah menggelar acara puncak perayaan hari jadi ke-33 dengan kegiatan campingdi Bumi Perkemahan Lembah Merapi, Sleman, DIY pada tanggal 6-7 Mei 2017. Selain kegiatan camping,dalam kesempatan tersebut juga dilakukan prosesi potong tumpeng, syukuran, dan pelantikan bagi calon anggota baru VCY. Pelantikan tersebut dihadiri oleh 8 calon anggota baru yang nantinya diharapkan dapat menjadi generasi penerus untuk melanjutkan eksistensi VCY di komunitas otomotif Volkswagen baik skala regional, nasional, bahkan internasional. Usia 33 tahun menjadikan VCY sebagai salah satu klub otomotif tertua di Yogyakarta dan Indonesia. 

VCY harus mampu menjadi role model yang baik bagi klub maupun komunitas otomotif lain. Solidaritas, kebersamaan, dan kekompakan para anggota VCY harus mampu mampu menjadi inspirasi, tidak hanya bagi sesama anggota melainkan bagi masyarakat luas. Selain itu, imageVolkswagen sebagai kendaraan klasik yang unik dan menarik perhatian harus mampu diterjemahkan dengan baik oleh anggota VCY untuk tetap menjadi pelopor keselamatan berkendara dan mengedepankan etika berkendara di jalan raya. Semoga Volkswagen Club Yogyakarta (VCY) tetap dapat menjadi klub otomotif yang selalu istimewa, seistimewa Yogyakarta.