Ketika seseorang menawarkan jasa, maka selayaknya memberikan pelayanan maksimal. Kita semua tahu bahwa sekarang lagi happening mengenai pelayanan service berbasis online yang salah satu fasilitasnya adalah ojek motor. Untuk menjadi salah satu karyawanpun, pihak jasa memberikan kriteria untuk kelayakan driver yang nantinya untuk kenyamanan pelanggannya sendiri.
Safety riding memang hal yang harusnya sangat diperhatikan untuk semua ojek online. Bukan hanya untuk keamanan dirinya sendiri namun juga pelanggannya. Mulai dari kecepatan dan peralatannya nya misal helm. Jujur, minggu lalu, saya kecewa dengan pengendara ojek online. Hal ini di tenggarai karena hilangnya "klik" helm. Saya bertanya kepada abang ojeknya kalau fasilitas klik helm rusak, dan dia menanggapi "itu rusak karena ulah dari pelanggan". Saya terus mendesak pertanyaan, kenapa tidak diperbaiki dan lainnya. Dan abang ojeknya hanya bilang tidak ada lah alatnya, tidak ada waktu lah. Tapi setelah saya lihat helm punya abang ojek, "helmya standart", kenapa buat dirinya sendiri memberikan sisi keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan pelanggannya, hal itulah terusik dalam hati. Â
Jadi untuk semua pemberi layanan online, keamanan itu sangat penting untuk pelanggan juga, tidak hanya untuk dirimu saja. Walaupun memang susah menyempatkan waktu atau mencari alat untuk memperbaikinya, namun ingatlah, keamanan konsumen itu tanggung jawabmu.