PILIHAN

Startup Asal Kota Pekanbaru Ini Memudahkan Pasien Bertemu Dokter

17 Maret 2017 13:44:59 Diperbarui: 17 Maret 2017 13:56:18 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :

Perkembangan dunia digital di Indonesia beberapa tahun terakhir ini meningkat dengan pesat, Banyak anak muda dengan ide kreatifnya melahirkan Startup yang bertujuan untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Sebut saja Go-jek  yang sudah sukses berkontribusi banyak terhadap para tukang ojek dan pengguna ojek, dengan ada nya Go-jek memudahkan tukang ojek mendapatkan pelanggan begitu juga sebaliknya. Selain Go-jek, banyak sekali Startup yang bermunculan seperti Traveloka, Tokopedia, Bukalapakdan lainnya. Beberapa Startup yang baru saja di sebutkan kebanyakan berasal dari Jakarta, jarang sekali kita dengar Startup yang berasal dari kota kecil seperti Pekanbaru.

Tahun 2017 ini nampaknya bisa jadi kebangkitan bagi anak anak muda kreatif asal Pekanbaru, seperti salah satunya Sky-Jek yang beberapa bulan belakangan ini ramai di bahas di beberapa media. Ada satu lagi Startup asal Pekanbaru yang sepertinya luput di bahas oleh beberapa media tersebut, yaitu Medicaboo,  Medicaboo adalah Startup asal Pekanbaru yang fokus di dunia kesehatan. Tidak seperti aplikasi kesehatan lainnya yang masih berfokus di direktori Rumah Sakit / Dokter, dan juga konsultasi Online, Medicaboo fokus di permasalahan utama yang di hadapi di industri kesehatan di Indonesia. Apa itu? Yaitu sulitnya bertemu atau membuat janji untuk konsultasi dengan Dokter.

Sepertinya hampir semua kita pernah mengalami betapa sulitnya untuk bertemu atau membuat janji (Booking Appointment) untuk konsultasi dengan Dokter, terutama di Rumah Sakit. Contohnya saja bagi karyawan yang ingin konsultasi dengan Dokter, baik itu untuk dirinya sendiri maupun membawa orang tua atau anaknya,  untuk bertemu Dokter di Rumah Sakit sepertinya hampir mustahil untuk izin kerja hanya beberapa jam saja. Kenyataannya sekarang ini untuk berkonsultasi dengan Dokter dapat memakan waktu kita seharian, yang pada kenyataannya waktu konsultasi itu sendiri tidak lebih dari 10 menit. Waktu kita lebih banyak habis untuk menunggu antrian di ruang tunggu Rumah Sakit. Permasalahan inilah yang menjadi fokus Medicaboo, Startup asal kota Pekanbaru ini hadir untuk memberikan solusi untuk masalah ini.

Apa solusi yang Medicaboo lakukan untuk permasalahan ini? Dengan menggunakan Medicaboo masyarakat dengan mudah dapat membuat janji atau Booking Appointment dengan Dokter hanya dengan menggunakan aplikasi Medicaboo yang sudah tersedia di Google Play Store dan juga Apple App store.Kini kita tidak perlu lagi pagi-pagi sekali datang ke Rumah Sakit mendaftar untuk konsultasi dengan Dokter agar dapat nomor antrian pertama, juga tidak perlu menunggu seharian di ruang tunggu Rumah sakit dan tidak perlu bolos kerja seharian hanya untuk konsultasi dengan Dokter. 

Dengan menggunakan aplikasi Medicaboo, kita dapat dengan mudah membuat janji dengan dokter atau Booking Appointment yaitu kita dapat memilih waktu konsultasi sesuai dengan waktu yang kita punya. Medicaboo juga mempunya fitur untuk booking kamar rawat inap, dengan fitur ini kita dapat melihat foto, harga kamar, dan juga fasilitas kamar rawat inap.

Startup asal kota Pekanbaru ini nampaknya perlu kita nantikan ketersediaannya di setiap Rumah Sakit dan Dokter bukan hanya di Pekanbaru tapi di seluruh Indonesia. Kenapa? Dengan begitu dimana saja kita berada,ketika kita sakit, kita dapat dengan mudah bertemu dengan Dokter!

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL Array

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana