Mohon tunggu...
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜…
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜… Mohon Tunggu... Administrasi - Anti Fraud Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

๐๐ž๐ง๐ž๐ซ๐ข๐ฆ๐š ๐Š๐จ๐ฆ๐ฉ๐š๐ฌ๐ข๐š๐ง๐š ๐€๐ฐ๐š๐ซ๐ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’ "๐“๐ก๐ž ๐๐ž๐ฌ๐ญ ๐ˆ๐ง ๐’๐ฉ๐ž๐œ๐ข๐Ÿ๐ข๐œ ๐ˆ๐ง๐ญ๐ž๐ซ๐ž๐ฌ๐ญ" ๐—”๐—ป๐˜๐—ถ ๐…๐ซ๐š๐ฎ๐ ๐—”๐—ฐ๐˜๐—ถ๐˜ƒ๐—ถ๐˜€๐˜/๐—ช๐—ฟ๐—ถ๐˜๐—ฒ๐—ฟ. ๐ˆ๐†: @๐Ÿ๐ž๐ฒ๐๐จ๐ฐ๐ง๐ฐ๐ฌ๐œ_๐จ๐Ÿ๐Ÿ๐ข๐œ๐ข๐š๐ฅ ๐‘ด๐’†๐’๐’†๐’•๐’‚๐’‘ ๐’…๐’Š ๐’Œ๐’๐’•๐’‚ ๐‘ท๐’†๐’“๐’•๐’‰, ๐‘พ๐’†๐’”๐’•๐’†๐’“๐’ ๐‘จ๐’–๐’”๐’•๐’“๐’‚๐’๐’Š๐’‚ ๐„๐ฆ๐š๐ข๐ฅ : ๐ฐ๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š๐ฌ๐œ๐š๐ฆ@๐ ๐ฆ๐š๐ข๐ฅ.๐œ๐จ๐ฆ ๐…๐ ๐๐š๐ ๐ž : ๐–๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š ๐’๐œ๐š๐ฆ๐ฆ๐ž๐ซ ๐‚๐ข๐ง๐ญ๐š ๐Ÿ‘

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Waspada Penipu Berkedok Cinta di Tinder dengan Nama Aldi Rangga

14 Agustus 2017   12:08 Diperbarui: 15 Agustus 2017   07:26 7340
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelaku selalu menggunakan nama yang sama yaitu Aldi Rangga namun photo selalu beda. Saat menipu korbannya, ia menggunakan photo tampan Ichbal Pangestu Wibowo. ย Sekarang ganti lagi dengan photo orang lain, entah milik siapa. No HP/WA 0813 1785 9877

Korban kali ini seorang wanita karir yang cukup sukses dengan nama samaran Astri. Sadar tertipu setelah menemukan artikel saya di Kompasaiana. Ia berharap agar kisahnya bisa dijadikan pelajaran bagi wanita dimana saja.ย 

Ini kisah Astri yang diceritakan pada penulisย 

" Hi bund, salam kenal. Saya tidak berharap banyak dengan ย kasus ini. Saya hanya ingin bercerita dan semoga tidak ada lagi ย perempuan-perempuan yang tertipu. ย 

Saya ย kenal sama penipu ini bulan Mei 2017. Dia pakai foto mas Ichbal ย diseluruh sosmed dengan nama Aldi Rangga. Di Line dia yang sekarang sudah ย mati, banyak perempuan2 yang comment dengan kasarnya merasa ditipu.ย Saya ย juga ย sudah ย bertemu ย dengan ย korban ย lain ย yang ย entah ย sudah ย habis ย berapa ย juta.

Saya menyesal baru membaca artikel bunda di Kompasiana. Demi Allah, saya ย menyesal. Saya bodoh dan dibutakan oleh penipu itu. Aldi Rangga membuat saya ย senyaman mungkin, ditambah saya baru saja diputus sama mantan pacar saya ย karena dia selingkuh dan lebih memilih perempuan lain. Sedang ย sakit-sakitnya hati saya, tiba-tiba datanglah sosok Aldi Rangga (dengan ย photo ย Ichbal Pangestu ย Wibowo). Saya mengenalnya lewat aplikasi Tinder. Sebenarnya ย dari awal saya sudah curiga karena dia dengan mudahnya mengumbar rasa sayang padahal dia belum tahu nama saya. Saat itu saya tidak menanggapi, lama ย kelamaan dia makin sering menghubungi saya.

Selama video ย call Aldi ย tidak pernah bicara, itupun hanya sekitar 10 detik. Dia ย mengaku bekerja di PT. Mahakam Sumber Jaya sebuah pertambangan di ย Samarinda sana. Dia beralasan susah sinyal lah, apalah, banyak. Intinya ย dia sering menolak video call.

Sampai pada suatu hari ย dia menelpon ย dan menangis karena ayah nya sekarat, jantungnya kumat harus segera masuk rumah sakit. ย Akhirnya dengan bodohnya saya kirim 1.000.000 rupiah ke ย rekening atas nama bapak Rochmana dengan nomor rekening BNI 0502482085 ย di tanggal 9 Mei 2017 dan 1.000.000 rupiah lagi di tanggal 11 Mei 2017. ย Dengan alasan bapaknya ย terancam tidak bisa diselamatkan. ( Bukti transfer ada pada penulis)

Saya ini tidak ย tegaan, dan merasa bodoh sekali saat tiba-tiba Aldi ย video call. ย Kali ini lumayan lama, sekitar 10 menit waktu bulan puasa. Ternyata ย orang yang sedang ย video call dengan saya BUKAN orang yang berwajah seperti mas Ichbal. ย Disitu saya sadar saya sedang ditipu. Dia ย semakin menjadi-jadi ย meminta uang dari saya. Saya berkelit belum gajian, dan dia ancam kalau ย dia nggak bisa balikin uang saya yang 2juta. Awalnya masih ancaman2 kecil ย yang saya tidak pedulikan, makin lama dia makin kasar dan membuat saya tidak nyaman. ย Dia mengancam mau mencari saya, membunuh ย saya. Setelah itu lama kelamaan ย saya tidak pedulikan lagi ย dan menemukan Instagram bunda. Alhamdulilah. Harap hati hati karena kini photonya telah diganti tapi nama tetap sama Aldi Rangga. "(Astri-Somewhere)

MENGAPA KORBAN SCAMMER TAK BERKURANG?ย 

ย Saya perhatikan para wanita dimedia sosial masih banyak yang percaya photo tampan. Mereka begitu ย agresive dan suka nyosor tak karuan macam wanita tak punya maruah. Mereka inilah mangsa empuk para scammers. Sudah terlalu sering saya ingatkan, mau itu laki laki photonya asli atau palsu, JANGAN PERNAH KIRIM APAPUN DENGAN ALASAN APAPUN! namun sayang, teriakan saya lewat media sosial dan blog Kompasiana tak banyak yang dengar gaungnya. Kebanyakan korban korban scammer baru cari tahu setelah tertipu.ย 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun