Hiburan

Tiongkok Mulai Menguasai Studio di Hollywood

14 Agustus 2017   08:29 Diperbarui: 14 Agustus 2017   08:31 220 1 0

Negara Tiongkok mulai mencengkramkan kuku bisnisnya ke Holywood,  ini terbukti dari berita beberapa waktu lalu, miliarder terkaya di China, Wang Jianlin membeli Legendary Pictures, salah satu perusahaan film diHolywood. Belum Lagi Jack Ma dengan Ali Baba Picturenya juga mensponsori beberapa film box office macem Mission Imposible & Tennage Mutant Ninja.

Maka tak heran beberapa tahun belakangan ini kita sering melihat para bintang Mandarin tampil berperan dibeberapa film Holyywood.

Kalo 10 tahun Lalu Jackie Chan dan Jet Lee  laris manis maka beberapa tahun belakangan para artis Mandarin lainnya mulai membintangi beberapa film Box Office Holywood ,walaupun hanya sebagai Cameo dan peran pembantu.

Siapa sajakah artis Mandarin yang mulai bermain di  film Hollywood Box Office?

Kita simak berikut ini:

1. Donnie Yen

Pria Kelahiran 27 July 1963 ini adalah aktor laga sekaligus sutradara dan koreographer laga. Film yang membuat namanya terkenal di Indonesia apalagi kalo bukan IP Man  dengan jurus Wing Chun.  Perannya di Star wars as  sebagai Chirrut Imwe  seorang Jedi yang buta namun jago kungfu membuat dia semakin dikenal di kancah perfilman Holywood.


2. Jing Tian

Aktris Kelahiran 21 Juli 1988 ini jebolan dari Beijing Film Academy. Karirnya menanjak di film Mandarin ketika membintangi film Special IDand Police Story.
Namanya semakin diperhitungkan ketika bermain di film Great Wall Bareng Matt Damon dan film terbarunya Kong The Skull Island.


3. Chow Yun Fat

Aktor senior  kelahiran 18 Mei 1955 iini sudah malang melintang di dunia perfillman Hongkong & Hollywood. Karirnya meledak di Asia ketka membintangi God Of Gambler sebagai Raja Judi dan ikut serta membintangi Pirates of the Caribbean: At World's End sebagai Kapten Sao Feng.

Itulah beberapa Artis Mandarin yang mulai merambah film Box Office Hollywood, kita tunggu siapakah bintang asia lainnya yang kebagian jatah memerankan peran di film Box Office Hollywood lainnya.