PILIHAN

Tips Melindungi Keluarga dari Gigitan Nyamuk

19 Juni 2017 04:59:37 Diperbarui: 23 Juni 2017 03:22:02 Dibaca : 221 Komentar : 4 Nilai : 7 Durasi Baca :
Tips Melindungi Keluarga dari Gigitan Nyamuk
Sumber: DokPri evarple_photos

Akhir-akhir ini cuaca sangat tidak bisa diprediksi. Sebentar hujan, tiba-tiba cerah. Alhasil, berbagai macam penyakitpun datang tanpa diundang dan salah satu penyebabnya berasal dari nyamuk. Pada musim pancaroba seperti ini, kita diharuskan untuk waspada dan antisipasi terhadap macam-macam penyakit yang disebabkan oleh nyamuk. Diantaranya : Malaria, demam chikungunya, demam penyakit kuning, penyakit kaki gajah dan demam berdarah. Waah, ngeri yaa mengetahui kebenaran bahwa penyakit-penyakit berbahaya tersebut disebabkan oleh sikecil terbang yang selalu ada disekitar kita.  

Sedikit berbagi cerita, pada tahun 2011 tepatnya pada musim pancaroba, saya mengikuti acara kampus yaitu berkemah didaerah Situ Gunung, Sukabumi. Kebayang dong ya, namanya di hutan, nyamuk pasti bergerombol dan alhasil saya mendapat oleh-oleh gigitan nyamuk. Setelah pulang, saya sakit dan demam tinggi. Saya kira hanya demam biasa dan minum obat warung pun akan sembuh. Ternyata perkiraan meleset, demam saya tetap tinggi dan tidak turun selama 3 hari. Saya pun dilarikan ke rumah sakit dan harus dirawat intensif karena divonis terkena demam berdarah. Dokter pun sangat menyayangkan hal ini, karena saya baru dibawa ke rumah sakit setelah 3 hari demam, padahal kalau terlambat sedikit saja saya tidak akan bisa diselamatkan. Huft.

Gak mau dong yaa harus melihat orang tersayang sakit, gara-gara kita yang gak aware terhadap hal kecil yang bisa sangat berbahaya bahkan dapat menyebabkan kematian. Nah, saya gak mau kejadian yang saya alami dialami juga oleh keluarga saya, khususnya adik kecil saya, Raisya. Raisya ini paling suka main di teras rumah. Kebetulan rumah saya ini dekat dengan kebun dan terdapat kolam ikan didepannya, sudah bisa dipastikan bahwa nyamuk akan berkeliaran baik siang hari, terlebih malam hari.   

Nah, ada tips nih untuk melindungi keluarga dari gigitan nyamuk, selain selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah, saya juga selalu sedia Telon Lang Plus dari Cap Lang. Yuk kita bongkar kelebihan komposisi apa sih yang ditawarkan oleh si imut Telon Lang Plus ini !

1. Aroma Khas Bayi

Bayi selalu memiliki aroma khas yang selalu bikin nyaman. Telon Lang plus ini juga memiliki aroma khas bayi. Tapi meskipun beraroma bayi, Telon Lang Plus juga dapat digunakan oleh seluruh anggota keluarga lho! Ayah, ibu, adik, kakek dan nenek saya juga pakai dan manfaatnya tetap sama. Asyiikkk.

Raisya Suka Aromanya |Sumber: evarple_photos
Raisya Suka Aromanya |Sumber: evarple_photos

2. Triple Action

Selain harum, Telon Lang Plus juga memiliki Triple action. Yap! 3 manfaat dengan aksi yang mantap diantaranya:

  • Menghindari Gigitan Nyamuk

Nyamuk memang selalu jadi musuh terbesar keluarga, tubuhnya memang kecil namun dampak yang ditimbulkan dari nyamuk-nyamuk tertentu bisa sampai menyebabkan kematian, contohnya nyamuk Aedes Aegypti. Untuk dapat menghindari gigitan nyamuk, dalam Telon Lang Plus  terdapat Natural Rhodinol yang efektif melindungi kita dari gigitan nyamuk dengan perlindungan 12 jam.

  • Menghangatkan Tubuh

Oleum Anisi/Minyak adas manis, Oleum Chamomillae/ Minyak Chamomile dan Oleum Cajuputi/ Minyak kayu putih dalam kandungan Telon Lang Plus berkhasiat untuk memberikan kehangatan pada tubuh, sehingga mencegah masuk angin dan meredakan perut kembung.

  • Menjaga Kelembaban Kulit

Jangan takut jika menggunakan Telon Lang Plus akan menyebabkan kulit kering, karena dalam kandungannya juga terdapat Olieum Olivarum/ Minyak Zaitun dan Olieum Cocos/Minyak Kelapa yang dapat melembabkan kulit. Kulit tetap halus, lembut dan tidak kering.

Raisa Pinter Bisa Pake Sendiri|Sumber: evarple_photos
Raisa Pinter Bisa Pake Sendiri|Sumber: evarple_photos

Asyiik, kandungan yang ada dalam Telon Lang Plus lengkap banget yaa dan  kualitasnya sudah teruji secara klinis di laboratorium IPB, jadi tetap aman digunakan untuk bayi. Makanya, saya tidak pernah lupa untuk membawa Telon Lang Plus saat bepergian dan selalu memakaikannya pada si kecil Raisya sebelum tidur juga saat bermain diluar, supaya dia tetap merasa nyaman dan aman dari gigitan nyamuk, karena lebih baik mencegah daripada mengobati. Hayoooo sudah sedia Telon Lang Plus?

Raisya tidur nyenyak setelah pakai Telon Lang Plus |Sumber: evarple_photos
Raisya tidur nyenyak setelah pakai Telon Lang Plus |Sumber: evarple_photos


Link Share On Facebook : 

https://web.facebook.com/eva.shawtysyifa/posts/1851759428171176?ref=notif¬if_t=like¬if_id=1497851516777198&_rdc=1&_rdr


Link Share On Instagram: 

https://www.instagram.com/p/BVjA32VFDhq/?taken-by=evarple

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana