Mohon tunggu...
Einila Dilla Ainila
Einila Dilla Ainila Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab

Ada yang harus berjuang, namanya aku | Ambigunya rasa tanpa kata | Selamat bertumbuh | Hukum tarik-menarik | Dinamika awan | 私は幸せだったよ.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Memulainya untuk Mencobanya

26 September 2017   11:38 Diperbarui: 26 September 2017   11:54 623
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ada kala aku ingin berhenti, berhenti dari segala aktivitas. Bukannya lari hanya ingin menghentikan waktu. Aku cukup lelah dengan kehidupan yang ada. Hanya ini dan itu. Tapi memang itulah kehidupan. Rasa yang harusnya mampu berkembang hanya akan diam di tempat tanpa di asah. Toh kalau pun ikuti arus memang terasa manfaatnya, disiplin salah satunya. 

Namanya juga manusia ada lah kendala untuk selalu optimis dalam menjalani hari. Contohnya aku. Rasa sakit yang tiba-tiba datang serta merta menghantam keluh kesah ku di hari-hari ini. Ada apa denganku? Aku masih tak menemukan jawab. Hanya berteman sepi dan iringan kisah nyata. Inilah aku. 

Aku pun mencoba menelaah diriku kembali sambil mengoreksi apa yang kurang, apa yang berlebih dan apa yang mematikan rasa. Itu aku sendiri, jawabku. Aku merasa lelah, muak mungkin saat semua tak berjalan sesuai harap. Sekembalinya pun aku masih mencoba membangun optimis ku, aku pun menyugesti 'ini bukan saatnya kau pasrah atau hanya berdiam diri, kau hanya butuh berteduh dan ikuti prosesmu, kayaknya sabar yang mencoba menahanmu untuk tumbang'. Aku tahu, ini hanya masalah waktu dan kesadaran ku.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun