Motivasi Mengikuti e-Training Guru Melek IT (DOGMIT) Angkatan 1 Tahun 2017

20 Mei 2017 23:23:55 Diperbarui: 20 Mei 2017 23:40:39 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :

Sebagai seorang guru yang hampir seluruh kegiatan mulai dari hal yang sederhana, menyusun RPP, memodifikasi RPP orang lain, saat akan tampil di kelas menyiapkan materi presentasi, mencari bahan dari Internet serta pengelolaan nilai harus bersentuhan  IT. Banyak guru yang sekarang mengeluh dengan banyaknya tagihan yang harus mereka siapkan dari imbas sebagai guru profesional yang senantiasa harus menguasai bahan atau materi pelajaran yang akan diajarkan dalam interaksi belajar mengajar, serta senantiasa mengembangkan kemampuan secara berkelanjutan, baik dalam segi ilmu yang dimilikinya maupun pengalamannya. Akankah kita berjalan di tempat atau mundur secara teratur dengan adanya tugas dan tanggung jawab sebagai guru yang mau tidak mau...siap atau tidak...maka jawabnya adalah WAJIB. 

Pelatihan...itulah yang mulai terpikirkan untuk menambah ilmu dan keterampilan saya. Keterbatasan waktu itulah kendalanya, sebagai ibu rumah tangga yang tentunya bukan hanya bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa tetapi bagaimana membentuk dan membina keluarga supaya tetap bahagia dan sejahterah. Berpikir...mencari akhirnya menemukan cara untuk menambah ilmu tanpa perlu meninggalkan keluarga dan pengaturan waktu yang sangat fleksibel. DOGMIT...Diklat Online Guru Melek IT. Pas inilah yang saya cari, saya kemudian mendaftar di angkatan 1 Tahun 2017 jadwalnya tgl 15 - 24 Mei 2017, materinya bagus dan dikhususkan untuk guru. Awalnya sih keteter juga karena belum mengetahui sistemnya...tapi Alhamdulillah asyik, menyenangkan dan tentunya ilmunya mantaf.

Bapak dan Ibu guru...marilah kita menambah wawasan keilmuan kita, banyak cara yang dapat kita tempuh, mulai dari online maupun ofline. Terima kasih pak Sukani walaupun tidak bertemu secara langsung tapi dari Bapak banyak ilmu yang aku dapat, walaupun baru pertama ikut di DOGMIT. Terima kasih teman-teman kelas yang banyak membantu di forum diskusi. Keberhasilan pendidikan berada di tangan para bapak dan ibu guru... 

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana