Satire Getir

31 Mei 2012 00:09:01 Dibaca :

di negara ini, kasus adalah hal yang menyenangkan sepertinya. buktinya banyak sekali elemen masyarakat yang berlomba-lomba melakukan kecurangan, mulai tindak pidana kelas kacang sampai korupsi yang sudah masuk paparan elit-nya kriminal, hal ini mungkin terjadi karena fasiltas lapas yang mewah itu ya.

tengok saja kasus hambalang yang belakangan makin melebar dan meluber. sekarang makin banyak saja oknum yang terlibat, bukan hanya elit politik partai biru saja tapi juga menggerus kontraktor dan pelaku bisnis lainya. saya rasa saat ini mereka sedang jingkrak-jingkrak bahagia. karena usaha susah payah mereka untuk mencicipi lapas bintang 5 tinggal menunggu hari.

Indonesia memang negara ajaib. dulu dengan segala perjuangan yang hampir menemui nadir akhirnya negara ini merdeka, karena ada satu kondisi di luar kemampuan rakyat indonesia kala itu. yakni kekalahan jepang atas amerika serikat yang menyebabkan untuk beberapa waktu, terjadi kekosongan kekuasaan di Indonesia. bukankah itu bisa di bilang sebagai sebuah kado ajaib dari Tuhan?

dan sekarang, Indonesia di huni oleh mahluk-mahluk ajaib, dimana umumnya manusia bergerak menuju kebaikan, di Indonesia malah terjadi kompetisi untuk melakukan kecurangan. saya rasa perlu di teliti lebih lanjut apakah spesies yang berdiam di Indonesia ini sejenis dengan mahluk yang tinggal di belahan bumi lain. takutnya memang bukan evolusi homo saphiens.

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
TAG #muda

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?