PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Â
Â
Desy Wijiastuti
Program Studi Pendidikan Fakultas Teknik, Matematika dan IPA
Universitas Indraprasta PGRI
Â
Â
ABSTRAK
Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan sumber belajar dalam pembelajaran matematika. Penulisan ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan cara kajian pustaka. Hasil penulisan ini menunjukkan bahwa untuk memanfaatkan sumber belajar terutama dalam pembelajaran matematika harus diperhatikan dengan baik agar hasil belajar yang dicapai dapat menjadikan siswa senang dan lebih ingin mempelajari matematika. Oleh karena itu dalam artikel yang saya buat ini dijelaskan berbagai macam sumber belajar yang dapat dijadikan narasumber. Secara umum dapat kita simpulkan bahwa sumber belajar digolongkan menjadi : pesan, alat, bahan, teknik dan lingkungan.
KATA KUNCIÂ Â Â Â Â :Â Â Â Â Â Â Sumber Belajar, Pembelajaran Matematika