Awam Bicara
Awam Bicara PNS

Orang awam yang masih harus banyak belajar.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Anggapan Miring Masyarakat Atas Penerimaan CPNS

13 September 2017   18:16 Diperbarui: 13 September 2017   18:18 248 0 0

Menjadi PNShampir menjadi impian semua pencari kerja di Indonesia.

Karena sampai saat ini banyak orang beranggapan bahwa menjadi PNS itu enak. Kerjanya enak, gaji gede, pensiunan nya pun besar.

Seolah-olah dimanja oleh negara. Dan Anggaran Belanja Negara pun hampir setengahnya untuk gaji para aparatur abdi negara ini.

Jadi tidaklah salah jika sampai saat ini PNS masihlah menjadi pekerjaan favorit dan dambaan semua orang.

Terlebih-lebih dambaan para calon-calon mertua diluar sana..hehehe...

Namun, hingga saat ini, kesan miring selalu disematkan kepada para abdi negara ini, mulai dari kerja nya cuma ngabisin duit negara saja, sampai diterima karena nyogok atau suap.

Namun sebenarnya tidak lah demikian adanya...

Seperti di kutip dari 5 Kesalahan Paling Umum Penyebab Gagal Lulus Tes Seleksi Penerimaan CPNS

Sebenarnya dapatlah disimpulkan bahwa, hampir sebagian besar peserta tes seleksi penerimaan CPNS rata-rata pada dasarnya tidak lah bersungguh-sungguh dalam memperjuangkan atau berusaha dalam mewujudkan cita-citanya sebagai PNS.

Karena, banyak dari para peserta yang beranggapan bahwa menjadi seorang PNS haruslah mengeluarkan uang yang banyak, dengan kata lain harus menyiapkan sejumlah uang dalam rangka menyuap oknum aparatur sipil negara agar memuluskan dan meluluskan para peserta tes seleksi CPNS.

Selain itu, banyak juga yang bergantung dengan nasib, tidak mau lebih kuat dalam berusaha.

Padahal, seperti yang dikutip dari 5 Kesalahan Paling Umum Penyebab Gagal Lulus Tes Seleksi Penerimaan CPNS kunci sukses untuk lulus sebagai CPNS adalah banyak belajar, Berusaha, Fokus dan Terus Menerus mengulang-ulang contoh-contoh soal CPNS agar semakin mengenal bentuk soal dan memperlancar dalam pengerjaannya.

Jadi, untuk itu intinya adalah berusaha, belajar lebih giat dan yakin bahwa yang dianggap oleh masyrakat menjadi PNS itu harus nyogok adalah salah besar.

Sering-sering mengerjakan contoh soal latihan dan mempelajari tips serta trik dalam menjawab setiap soal tes CPNS.

Kesimpulannya adalah, adanya masyarakat yang sampai saat ini menganggap bahwa menjadi PNS itu harus nyogok adalah suatu kesalahan besar, karena di era keterbukaan informasi saat ini, semua dilaksanakan secara transparan, dan dengan usaha serta doa lah yang dapat memuluskan seseorang untuk bisa menjadi seorang PNS.

Sekian dari saya terimakasih.