Pencanangan Penghijauan di Atas Lahan Eks Lokalisasi Semampir

19 Mei 2017 05:18:45 Diperbarui: 19 Mei 2017 08:09:47 Dibaca : 25 Komentar : 1 Nilai : 0 Durasi Baca :
Pencanangan Penghijauan di Atas Lahan Eks Lokalisasi Semampir
dokumentasi pribadi

Walikota Kediri, Abdullah Abubakar bersama Pabung Kodim Kediri, Mayor Inf Puguh Jatmiko, Danramil Kota ,Kapten Inf Harmadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri, Didik Catur, Kapolsek Kota, Kompol Totok Widarto dan Camat Kota, Herry Purnomo serta Babinsa Kelurahan Semampir, mencanangkan program penghijauan di areal eks lokalisasi semampir Kota Kediri, jumat (19/05/2017)

Kawasan yang dekat dengan bantaran sungai brantas, menjadi objek utama program penghijauan yang diikuti PKK Kelurahan Semampir, Karang Taruna Kelurahan Semampir , Ketua RT dan RW Kelurahan Semampir serta LPMK Kelurahan Semampir.

“Mari kita wujudkan Kediri yang bersih ,asri dan nyaman dengan menghijaukan Kediri. Penghijauan akan menjadi penyangga kehidupan warga kota, karena makin hijau kota, makin banyak udara segar yang bisa dihirup. Warga harus sadar akan pentingnya penghijauan,” kata Abdullah Abubakar.

Dari keterangan Kapten Inf Harmadi, jenis tanaman yang ditanam dilokasi tersebut , ketepeng , sepatu dea ,tase puya putih, tase puya kuning, pule dan trembesi, sedangkan jumlah keseluruhan tanaman yang ditanam sebanyak 670 bibit.

“Image negatif di kawasan ini, step by step kita rubah. Dulunya berkonotasi negatif, sekarang harus positif. Pencanangan penghijauan disini bisa merubahnya, bisa kita promosikan sebagai destinasi kawasan hijau di Kediri,” kata Mayor Inf Puguh Jatmiko.

Didik Catur menjelaskan, kawasan yang dekat dengan bantaran sungai brantas ini, bakal menjadi objek ruang publik hijau, dan mungkin bisa menjadi objek wisata baru khususnya bagi warga Kota Kediri.

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL regional

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana