Trik Cekikan Tali ala Master Limbard

18 Agustus 2012 19:31:10 Dibaca :
Trik Cekikan Tali ala Master Limbard
2 Model lilitan tali

Baru saja sebuah tayangan ditampilkan di Trans7 dengan judul Merlin Award. Acara ini menampilkan beberapa pesulap dan magician dengan host Deddy Corbuzier. Namun yang cukup menarik buat saya adalah atraksi dari Master Limbard yang seolah-olah menampilkan kehebatan dia menahan cekikan tali yang ditarik oleh 2 orang berotot dan dibantu oleh beberapa penonton pria. Saya pikir trik sulap ini terlalu sederhana untuk ditampilkan di atas panggung. Adegan dimulai dengan naiknya Master Limbard ke atas panggung dengan sebuah tali tampar besar. Kemudian menyusul 2 orang tinggi besar berotot ala Arnold SuasanaSegar dan 10 orang penonton pria naik ke atas panggung. Seorang pria berotot kemudian mengalungkan tali tampar besar tadi ke leher Master Limbard, dan mengikatnya di leher belakang, seolah-olah siap mencekik leher Master Limbard. Setelah tali diikat sedemikian rupa, 2 pria berotot tersebut masing-masing memegang tali dan menarik berlawanan arah. Kemudian, supaya lebih kuat dan seru, 10 orang penonton dibagi 2 untuk menarik ujung-ujung tali tersebut. Dengan gaya treatrikal, Master Limbard menggelepar seolah-olah kesakitan karena lehernya tercekik tali. Adegan diakhiri dengan jatuh terlentangnya Master Limbard ke lantai dan ditinggal oleh pelaku 'penjeratnya'. Benarkan Master Limbard tercekik tali tampar? Oh tentu saja tidak. Trik yang digunakan cukup sebenarnya sederhana. Hanya dengan modal tali, ikatan simpul mati dan acting kesakitan, sudah cukup untuk bisa menampilkan trik ini. Namun, don't try this at home bila Anda tidak tahu bagaimana membuat simpul tali yang aman. Jadi trik cekikan tali tersebut tergantung pada keahlian membuat tali simpul yang aman, agar tali yang ditarik tidak benar-benar mencekik leher Master Limbard. Berikut gambarannya. Jenis lilitan A dapat dipastikan tidak aman untuk melakukan trik uji kekuatan leher. Bila kedua ujungnya ditarik berlawanan arah, lilitan akan mengecil dan mencekik leher. Lilitan tali model begini akan benar-benar menguji kekuatan leher. Sedangkan jenis lilitan B, dapat dipastikan tidak akan membuat leher tercekik, karena saat kedua ujung tali ditarik berlawanan arah, simpul tali akan menahan lilitan di leher tidak mengecil. Sehingga leher tidak akan tercekik, seperti pada jenis lilitan A. Chain Thru Neck Lilitan tali yang diperagakan oleh Master Limbard, berbeda dengan atraksi Deddy Corbuzier saat melakukan hal yang nyarik sama. Atraksi ini disebut Chain Thru Neck, dimana leher si pesulap akan dililit dengan rantai atau tali. Saat kedua ujung ditarik dengan keras, dan ajaib karena tiba-tiba leher si pesulap bisa lepas dari jeratan rantai atau tali. Sepertinya atraksi Chain Thu Neck ini juga pernah ditampilkan oleh Master Limbard dalam sebuah acara di televisi dengan menggunakan penarik 2 moge.

1345317331145425415
Deddy Corbuzier (Courtesy of Youtube.com)
Jenis lilitan pada atraksi ini berbeda dengan yang di atas. Atraksi ini memanipulasi arah lilitan seolah-olah melingkari leher, namun sebenarnya tidak.
13453178051218878859
Jenis lilitan aman pada atraksi Chain Thru Neck
Tali seolah-olah melilit melingkari leher, namun sebenarnya tidak. Biasanya lilitan diakhiri dengan ikatan tali di depan untuk menahan sementara sebelum tali benar-benar lepas dari leher. Hasil akhirnya, tali akan menyisakan sebuah simpul di tengah. Demikian trik sulap cekikan tali ini saya tuliskan untuk menjawab pertanyaan putri saya yang juga menonton bersama saya saat malam lebaran ini (18/8). Video Atraksi Chain Thru Neck

Choiron

/choiron

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Guru Ngaji. Tinggal di desa.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?