Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Hari Ini Duel Klasik Lin Dan vs Lee Chong Wei

10 September 2015   04:33 Diperbarui: 10 September 2015   04:33 475
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ini di ronde kedua turnamen Japan Super Series, bakal berlangsung duel klasik antara dua pemain tunggal putra legendaris, Lin Dan vs Lee Chong Wei. Kedua pemain tersebut sebelumnya sudah pernah 33 kali berjumpa. Lin Dan menang 24 kali, sedangkan Lee Chong Wei hanya menang 9 kali. Lin Dan dan Lee Chong Wei terakhir kali berduel dalam semifinal Asian Games yang berlangsung pada bulan September 2014 lalu. Saat itu Lin Dan menang dalam pertarungan tiga set 22-20 12-21 21-9.

Lin Dan yang pernah menjadi juara Japan Super Series pada tahun 2005 dan 2006, pada tahun ini diunggulkan pada tempat ke-5. Sedangkan Lee Chong Wei berstatus non unggulan, dan harus memulai kompetisi dari babak kualifikasi. Padahal Lee Chong Wei merupakan pemegang lima gelar juara Japan Super Series (tahun 2007, 2010, 2012, 2013, 2014).

Walaupun lebih sering menang lawan Lee Chong Wei, bukan berarti Lin Dan akan menang mudah dalam duel kali ini. Sepanjang tahun 2015, penampilan Lee Chong Wei jauh lebih mantap dibandingkan Lin Dan. Dari delapan turnamen perseorangan yang telah diikuti Lin Dan sepanjang tahun 2015, hanya sekali Lin Dan menjadi juara. Sedangkan Lee Chong Wei sudah tiga kali jadi juara dari lima turnamen yang diikutinya tahun ini. Dalam Kejuaraan Dunia bulan lalu, Lee Chong Wei berhasil menjadi runner up, sedangkan Lin Dan tersingkir di babak perempat final.

Sementara itu, ada delapan wakil Indonesia bakal bertanding di ronde 2 Japan Super Series yang berlangsung hari ini. Di sektor tunggal putra ada tiga pemain Indonesia yang akan bertanding. Tommy Sugiarto bakal berduel dengan pemain jagoan tuan rumah unggulan keempat Kento Momota. Dionysius Hayom Rumbaka bakal menghadapi pemain unggulan keenam asal Taiwan, Chou Tien Chen. Sementara Ihsan Maulana Mustofa bakal menghadapi pemain Hong Kong, Hu Yun.

Di sektor ganda putri, hanya ada satu wakil dari Indonesia tersisa, yaitu pasangan Nitya Krishinda Maheswari/ Greysia Polii yang bakal menghadapi ganda Korea Selatan, Eom Hye Won/ Kim Ha Na.

Di ganda putra, Indonesia memiliki dua wakil yang akan tanding. Juara dunia Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan bakal menghadapi pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/ Ivan Sozonov. Sementara Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi bakal berduel dengan pasangan asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/ Mads Pieler Kolding.

Ada tiga ganda campuran Indonesia yang akan bertanding di ronde 2 Japan Super Series 2015. Pasangan Tontowi Ahmad/ Lilyana Natsir bakal menghadapi Liao Min Chun/ Chen Hsiao Huan. Praveen Jordan/ Debby Susanto akan melawan ganda Korea Selatan unggulan ke-8, Ko Sung Hyun/ Kim Ha Na. Sedangkan Ronald Alexander/ Melati Daeva Oktaviani menantang unggulan kedua asal Tiongkok, Xu Chen/ Ma Jin.

LIHAT DIBAWAH SELENGKAPNYA:

(sumber gambar: badmintonlink.com)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun