Sumber bakteri terbesar di tempat publik

08 Juni 2012 17:37:50 Dibaca :
Sumber bakteri terbesar di tempat publik

Belum lama ini ada penelitian yang dilakukan oleh sebuah lembaga di korea tentang penyebaran bakteri melalui benda - benda yang berada di tempat umum.  Ada fakta yang mengejutkan bahwa bakteri terbanyak ada di pegangan trolley, ditemukan 1100 koloni setiap 1,55 inchi persegi dengan hasil penelitian itu pegangan trolley menjadi "juara" dalam penyebaran bakteri di tempat umum berdasarkan penelitian itu.

Fakta yang menarik yang tanpa kita sadari adalah ternyata tombol lift juga menjadi tempat penyebaran bakteri  dengan jumlah bakteri 130 koloni. Mengapa pegangan trolly menjadi juara ? menurut penelitian tersebut pegangan trolley menjadi jawara karena area pegangan trolley lebih lebar sehingga banyak bakteri yang bisa berkembang disana dan barang ini digunakan oleh banyak orang. Bagaimana cara menghindarinya ? Biasakanlah mencuci tangan setelah memegang trolley, bila mungkin pergunakan juga sabun antiseptik. Lindungilah kesehatan Anda dari bakteri . Semoga berguna.

Alicia W

/bluewomen

A wise person knows that there is something to be learned from everyone. Learn from the mistakes of others. Coz, we can't live long enough to make them all yourself.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?