Presiden Jokowi Akan Pindahkan Ibukota Negara

11 Juli 2017   21:10 Diperbarui: 11 Juli 2017   21:15 257 0 0

Isu yang berhembusan di banyak media dan hampir seluruh masyarakat tahu bahwa Presiden ke-7 Indonesia akan memindahkan ibukota Indonesia dari Jakarta menuju Palangkaraya, isu ini pun didukung oleh berbagai pihak yang mengharapkan bahwa roda pemirintahan tidak lagi di jalankan di Jakarta menginggat sering meningkatkan angka kemacetan di Jakarta, hal ini yang membuat sebagian pihak mendukung pemindahan ibukota Indonesia.

Dan menurut beberapa pihak juga bahwa tidak bisa roda pemerintahan dan roda perdangangan dijalankan semuannya di Jakarta, karena akan semakin membuat masyarakat Jakarta Terhimpit semua warga masyarakat Indonesia beramai-ramai datang ke Jakarta untuk mengadu nasib dan mengharapkan mendapatkan pekerjaan guna melanjutkan kehidupan yang lebih baik kedepannya.

Rencana pemindahan ibukota dari Jakarta menuju Palangka Raya sejak berhembus sebelum jokowi menjadi presiden Indonesia, sejak Presiden pertama Indonesia isu ini sudah berhembus juga.

Palangkaraya dipilih karena memang Kalimantan menjadi pulau terbesar di Indonesia, dan disana juga tidak terdapat gunung merapi, sehingga sangat berpotensi untuk menciptakan roda pemerintahan yang maju, di palangkaraya juga masih terdapat lahan kosong yang banyak sehingga akan mudah di bangun perkantoran bertingkat.

Semoga saja isu ini dapat terealisasikan dengan baik dan semoga tidak ada pihak yang dirugikan dalam pemindahan ibukota ini, semua yang dilakukan demi kepentingan rakyat bukan kepentingan kelompok semata, sehingga rakyat Indonesia mendapatkan kesejahteraan dan kedamaian yang telah dicita-citakan sejak lama.